Dinilai Tidak Transparan, DPRD Bakal Panggil BBPOM Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dinilai Tidak Transparan, DPRD Bakal Panggil BBPOM Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – DPRD Makassar melalui Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi akan melakukan pemanggilan kepada pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) makassar dalam waktu dekat. Pemanggilan tersebut didasari atas laporan masyarakat yang menilai hasil pendindakan di lapangan tidak transparan.

Anggota Komisi D, Hasanuddin Leo menyebut hasil operasi atau razia produk-produk ilegal yang disita BBPOM Makassar sedianya dipublikasi ke masyarakat agar dapat dilakukan pencegahan demi keselamatan konsumen.

“Kita akan agendakan pemanggilan kepada pihak BBPOM. Sidak ataupun pemeriksaan yang dilakukan mereka hasilnya itu harus disampaikan kepada masyarakat, shingga bisa dilakukan pencegahan. Produk apa saja yang berbahaya karena informasinya itu menyangkut kesehatan serta keselamatan masyarakat,” Kata Hasanuddin Leo, Selasa (03/12/2019).

alterntif text

Menurutnya, razia dan penyitaan produk oleh BBPOM percuma dilakukan jika hasilnya tak bisa diketahi masyarakat.

“Tidak usah membuat kegiatan kalau itu hanya demi kepentingan tertentu saja. Anda (Balai POM) turun melakukan razia atau pengawasan itu untuk kepentingan masyatakat dan sudah bagian tupoksi. Tidak perlu ada rahasia-rahasia,” tuturnya.

Sikap pelayanan publik BBPOM di Makassar yang terkesan tertutup disebut Hasanuddin Leo tentu menimbulkan kecurigaan di tengah publik.

“Anda turun melalukan pengawasan untuk masyarakat dan kenapa mesti ditutup-tutupi untuk masyarakat. Itu pasti menimbulkan kecurigaan dan pasti ada apa-apanya dong,” tutupnya.

Sementara pihak BBPOM Makassar yang berusaha ditemui wartawan hingga kini belum mau memberikan klarifikasi atas sorotan tersebut.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending