Baru Berdiri, Partai Gelora Sudah Siap Terjun di Pilkada 2020 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Baru Berdiri, Partai Gelora Sudah Siap Terjun di Pilkada 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan sikap siap ikut berkontribusi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Kita tetap akan terlibat aktif dan mendukung jika ada kader ataupun calon yang berpotensi untuk membangun daerahnya, walaupun saat ini kami belum bisa mengusung,” kata Wakil Ketua DPW Sulsel partai Gelora, Muzakkir alijamil saat diwawancarai di hotel Dalton, Rabu (4/12/2019).

Muzakkir menyampaikan untuk saat ini partai Gelora belum mau membahas perihal Pilkada 2020, namun pada bulan Januari 2020 nanti ia memastikan sudah ada arah pilihan partainya itu.

“Nanti awal Januari kita star melakukan komunikasi dengan partai lain serta calon kandidat, tapi untuk saat ini kami fokus dengan verefikasi dulu,” ucapnya.

Partai Gelora sendiri disebut telah melakukan verifikasi berkas dimana sebanyak 24 pengurus kab/kota Partai Gelora kepada DPW Gelora Sulsel, sebagai syarat dari Kemenkum HAM yang harus dipenuhi oleh setiap Partai Politik baru.

alterntif text

“Alhamdulillah 100 persen DPD itu sudah menyatakan kepengurusan sudah siap semua melalui verifikasi. Target kita itu verifikasi walaupun syaratnya 75 persen, kita akan ikutkan 100 persen untuk seluruh DPD di Sulawesi Selatan. Kita optimis Sulsel bisa melewati verifikasi Kemenkumham,” tungkasnya.

Sementara persyaratan lainnya yang juga harus dipenuhi seperti persyaratan untuk pengurus kecamatan sebesar 50 persen, dan untuk wilayah Makassar sendiri, sudah terbentuk sepenuhnya di 15 Kecamatan.

“Dan saya kira DPD sudah mempersiapkan dengan baik. Hari ini berkas DPD kita minta dihadirkan dan semua DPD menyatakan siap menunggu keputusan Kemenkumham. Kan ini verifikasinya bertingkat. Mulai dari pusat. Kemudian wilayah, kab/kota dan kecamatan,” ujarnya.

Diketahui, Partai Gelora merupakan partai baru yang digagasi oleh mantan panglima Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah dan Muhammad Anis Matta resmi terbentuk pada 28 Oktober 2019, dan struktur partai Gelora resmi dideklarasikan pada 10 November 2019, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending