Drainase Di Kecamatan Wajo Dipenuhi Sampah Plastik - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Drainase di Kecamatan Wajo Dipenuhi Sampah Plastik

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kesadaran warga kota Makassar atas lingkungan sepertinya masih isapan jempol belaka. Pasalnya, masih banyak drainase yang ditemukan dipenuhi sampah plastik.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memosting sejumlah foto-foto drainase yang dipenuhi sampah plastik lewat akun instagramnya, Kamis (5/12/2019).

Iqbal menjelaskan, bahwa drainase yang dijadikan kolam sampah terdapat di tiga lokasi Kecamatan Wajo, masing-masing di Jalan Muna, Kelurahan Melayu, Jalan Satanga, Kelurahan Ende dan Jalan Satando, Kelurahan Malimongan.

“Lagi-lagi drainase kembali di jadikan sebagai kolam sampah. Tumpukan botol plastik maupun bekas makanan siap saji kembali mewarnai drainase-drainase ini,” tulis Iqbal pada caption foto yang ia posting.

Iqbal juga mengapresiasi Satgas Kebersihan Kecamatan Wajo, karena intens melakukan pembersihan drainase, khususnya jelang musim penghujan.

Sebelumnya Iqbal juga memsoting beberapa foto kondisi drainase di lokasi lainnya.

Dalam postingannya itu, Iqbal mengaku prihatin dengan kondisi sejumlah drainase yang disebutnya dapat menyebabkan luapan air hingga menimbulkan banjir.

“Bagaimana mungkin air dapat mengalir bebas jika tersumbat seperti itu? Bagaimana tidak ada genangan air atau luapan banjir jika kondisinya seperti itu??? Tabe’ itu drainase bukan kolam sampah!!!! Terima kasih tim satgas yang telah bekerja sepenuh hati membantu Makassar menjadi kota bersih,” imbuhnya.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending