KPU Makassar Tetapka Jadwal Penyerahan Syarat Dukukngan Jalur Perseorangan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

KPU Makassar Tetapka Jadwal Penyerahan Syarat Dukukngan Jalur Perseorangan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada tahun 2020 mendatang makin dekat. Pihak Penyelenggara dan Bakal Calon (balon) terus mempersiapkan diri dalam menyambut pesta politik lima tahunan ini.

Dari pihak peyelengara sendiri dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah mengumumkan persyaratan dokumen dukungan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang hendak maju lewat jalur perseorangan.

Melalui surat edaran KPU Makassar Nomor 774/PL.02.2-PU/7371/KPU-kot/XII/2019 tentang Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020 pada poin ke tiga dituliskan waktu penyerahan Dokumen, diserahkan pada tanggal 19-23 Februari 2020.

“Tanggal 19-22 Februari 2020 penyerahan dukungan dilaksanakan pada pukul 08.00-16.00 wita. Dan tanggal 23 Februari 2020 penyerahan dukungan dilaksanakan pada pukul 08.00-24.00 wita,” tulisnya dalam surat edaran itu.

Untuk tempat peyerahan di kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Raya Nomor 2A Antang Makassar.

alterntif text

Menurut Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar sejauh ini balon Wali Kota Makassar yang dikabarkan bakal maju lewat jalur perseorangan baru hanya sekedar konsultasi saja.

“Kalau sejauh ini yah masih itu (lima balon), belum ada tambahan. Itu juga baru tanya-tanya kita juga belum tau progresnya,” kata Gunawan saat dihubungi lewat telpon, Kamis (5/12/2019).

Sambung Gunawan, dalam waktu dekat dikatakan KPU Makassar bakal menjadwalkan bimbingan teknis (bimtek) bagi para balon khusunya bagi balon yang hendak menempuh jalur perseorangan.

“Dalam minggu ini kita rencana akan adakan kegiatan bimtek, sekaligus mencari tahu sudah sejauh mana progres mereka untuk manju lewata jalur perseorangan ini,” terang Gunawan.

Adapun balon yang telah melakukan konsultasi ke KPU Makassar baik yang datang langsung ke Kantor KPU Makassar maupun lewat WhatsApp, yakni tim Muhammad Ismak, tim Syarifuddin Daeng Punna (Sadap), dan Munawwar Syahrir. Sementara yang melalui WhatsApp yakni tim Sukriansyah S. Latif (UQ) dan Irianto A. Baso Ence (Anto).

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending