Kalah Dari Persela, PSM Makassar Menjauh dari Lima Besar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

Kalah Dari Persela, PSM Makassar Menjauh dari Lima Besar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Posisi PSM Makassar makin menjauh dari klasemen sementata lima besar Liga 1 2019 setelah ditekuk dengam skor akhir 3-1 oleh Persela Lamongan.

Laga Persela Lamongan vs PSM makassar yang berlangsung di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12/2019) sore, berlangsung dengan jual beli serangan.

Pertandingan babak pertama berlangsung agresif, Persela Lamongan langsung melakukan tekanan pada tim tamu, melalui tendangan Delvin.

Menit ke- 7, Rafinha kembali menciptakan peluang emas untuk Persela Lamongan, namun sayang bola yang dilepaskan ke gawang PSM Makassar berhasil dihalau oleh Raphael Maitimo.

Beberapa menit kemudian, tim PSM Makassar mencoba keluar dari tekanan, dan langsung menciptakan peluang, tetapi heading Amido Balde gagal dikonfersi menjadi gol.

Memasuki menit ke 31, Rizky Pellu berhasil membawa PSM Makassar unggul lebih dulu dengan skor 0-1. Bola tersebut berasal dari umpan Ezra yang digagalkan oleh Dwi, namun berhasil dimanfaatkan oleh Rizky Pellu untuk menerobos gawang Persela Lamongan.

Setelah tertinggal satu gol, Tim Persela Lamongan kembali melakukan serangan balik hingga pada menit ke – 40, Rafinha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

alterntif text

Bola berawal dari tendangan sudut, tepat diantara Maitimo dan Alex yang berada di area titik penalty, namun Maitimo melakukan kesalahan dengan menarik salah satu pemain Persela Lamongan, hingga tercipta tendangan penalti untuk Persela Lamongan.

Rafinha yang maju untuk melakukan tendangan penalty dan berhasil mencobloskan bola ke gawang Rivky Mokodompit. Skor 1-1 antara Persela Lamongan melawan PSM Makassar bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki Pertandingan babak kedua, PSM Makassar mencoba membangun serangan diawal laga, namun pertahanan Persela Lamongan tak memberi waktu untuk tim tamu memanfaatkan peluang dan langsung menggagalkan peluang PSM Makassar.

Menit ke-77, Persela Lamongan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 atas tamunya PSM Makassar.
Gol tersebut dicetak oleh Sugeng Efendi yang mampu memanfaatkan bola sundulan Hambali yang gagal dihalau oleh Rivky Mokodompit.

Memasuki menit ke 90, Persela Lamongan kembali menambah skor menjadi 3-1 atas tamunya. Bola tersebut dicetak oleh Alex Goncalves yang berhasil memanfaatkan umpan dari Kei Hirose.

Hingga peluit wasit berbunyi, tanda usainya laga. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Persela Lamongan dan membawa Persela ke posisi 13 klasemen sementara dengan jumlah poin 37. Sementara PSM Makassar masih tertahan diposisi ke enam dengan 43 jumlah poin.

(Tina/*)

BAGIKAN:
Comments

Trending