KPU Makassar Antisipasi Kotak Kosong di Pilwali 2020 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

KPU Makassar Antisipasi Kotak Kosong di Pilwali 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar terus memantapkan dirinya dalam menghadapi Pilwali 2020 mendatang, termasuk mengantisipasi terjadinya kotak kosong, seperti yang terjadi pada Pilwali 2018 lalu.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, dalam mengantisipasi kotak kosong terjadi maka pihaknya terus membangun komunikasi dengan masing-masing calon baik yang ingin maju lewat jalur perseorangan maupun lewat jalur partai.

“Komunikasi dan pemahaman. Pertama komunikasi yang aktif dengan calon-calon yang ingin maju lewat jalur perseorangan, kemudian meminta calon-calon lain yang memahami regulasi lebih utuh,” kata Gunawan saat ditemui di cafe Iconik Makassar, Rabu (11/12/2019).

alterntif text

Gunawan menjelaskan, dalam menghadapi Pilwali 2020, pihaknya terus belajar dari Pilwali 2018 lalu, termasuk celah pelanggaran yang bisa dijadikan calon lain untuk menjatuhkan.

Gunawan menyebut pihaknya akan terus berupaya meminimalisir adanya potensi ketegangan-ketegangan meninggi untuk menciptakan pilwali yang damai dan lancar.

“Diregulasi sebenarnya kotak kosong itu diatur. Kami sebenarnya tidak anti kotak kosong hanya saja memang hal-hal yang bisa membuat ketegangan meninggi atau skalasi itu menguat itu kita hindari,” ucapnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending