Pemberhentian Tiga Direksi Perusda Disesalkan Ketua Komisi B | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemberhentian Tiga Direksi Perusda Disesalkan Ketua Komisi B

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar sesalkan langkah Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Shuaeb telah memberhentikan tiga pimpinan (Direksi) Perusahaan Daerah (PD). Ketiga direksi itu PD Pasar Makassar Raya, PD Parkir, dan PD Terminal.

Pemberhentian tiga pimpinan perusda itu diketahui terhitung sejak hari Senin (9/12/2019) lalu degan alasan masa periode kerja mereka yang sudah habis. Jabatan itu kini digantikan sementara oleh Pelaksana tugas (Plt).

Ketua Komisi B bidang Ekonomi dan Pembangunan DPRD Makassar, William Lauren menilai pemberhentian itu terlalu cepat mengingat banyaknya persiapan laporan akhir tahun yang harus diselesaikan.

“Saya juga agak sedikit sesalkan karena terlalu cepat apalagi kondisi akhir tahun. Seperti yang pernah saya bahas di DPRD saya meminta kalau bisa direksi-direksi ini nantilah setelah tahun ini (2020) baru di Pltkan karena ini menyangkut laporan akhir tahun. Jagan sampai Plt ini kaget-kagetan liat laporan laporan begitu,” kata William saat dihubungi, Rabu (11/12/2019).

alterntif text

Namun karena hal ini sudah terjadi, William pesan agar panitia seleksi (pansel) nantinya betul-betul melakukan seleksi dan bekerja sesuai dengan tugas yang diamanahkan.

“Betul-betul bekerja degan kopentesinya untuk memilih direksi-direksinya yang memang mempunyai kualifive,” ucapnya.

Sebelumnya, Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Sittiara Kinang mengatakan direksi definitif yang baru akan segera dilaksanakan seleksi melalui lelang terbuka yang dilakukan pemerintah guna memilih direksi perusa baru.

Lelang ini sementara disiapkan untuk saat ini. Dan rencananya, sebelum memasuki tahun 2020, seluruh direksi telah terpilih secara definitif.

“Nanti kita akan adakan lelang untuk definitifnya. Sementara dipersiapkan lelangnya ini. Tunggu-tunggu saja,” ucapnya.

Adapun mereka yang menjadi direksi (Plt) sementara tidak lain adalah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah kota Makassar. Plt Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya dijabat oleh Andi Muhammad Yasir (Kadis Perdagangan), Plt PD Parkir dijabat oleh Andi Bukti Djufrie (Kadis DPM-PTSP), dan Plt PD Terminal dijabat oleh Muhammad Mario Said (Kadis Perhubungan).

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending