SBY Harap Pemerintah Waspadai Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

SBY Harap Pemerintah Waspadai Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Makassartoday.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku tak ingin perkiraan Bank Dunia tentang ekonomi Indonesia menjadi kenyataan. Karena, Bank Dunia memprediksi ekonomi Indonesia hanya tumbuh di angka 4,9 persen.

“Dalam forum ini kami menyampaikan hal-hal untuk diwaspadai oleh pemerintah, tujuan kami sama dengan tujuan pemerintah. Ekonomi kita selamat, di kala ekonomi dunia sedang tidak cerah. Bahkan tetap tumbuh dengan baik,” kata SBY dalam pidato Refleksi Akhir Tahun di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019) kemarin.

Menurut SBY, pemerintah memerlukan mitra yang jujur dan apa adanya, serta siap membangun sinergi dan kerjasama yang baik. Hal itu dalam rangka bekerjasama untuk kepentingan rakyat.
SBY mengungkapkan, Indonesia pernah terkena dampak prahara global di tahun 1998, dan juga 2008. Pada 1998, Indonesia tidak selamat dan terjatuh dalam krisis yang dalam, sedangkan 2008, selamat.

alterntif text

“Kita bisa mengurangi dampak krisis ekonomi global waktu itu,” tuturnya.
Karena itu, Ia mengajak semua untuk berbuat dan bekerja sekuat tenaga demi rakyat. Kendati Demokrat berada di luar pemerintahan, SBY memastikan komitmen partainya takkan berubah.

“Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya. Kalau pemerintah sukses, rakyatlah yang akan mendapatkan manfaatnya,” terangnya.
Demokrat, lanjut SBY, akan mendukung penuh keputusan dan kebijakan pemerintah yang tepat, dan sesuai keinginan rakyat.

Namun, Demokrat juga akan mengkritisi keputusan dan kebijakan yang dipandang keliru, dengan harapan dapat dilakukan koreksi dan perbaikan. “Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga dan laksanakan,” tukasnya.

(Sumber : Kronologi.id)

BAGIKAN:
Comments

Trending