Golkar Sulsel Sodorkan 15 Nama Kader Masuk Ke Pengurus DPP - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Golkar Sulsel Sodorkan 15 Nama Kader Masuk ke Pengurus DPP

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel ikut menyodorkan sedikitnya 15 nama kader untuk masuk dalam jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2019-2024, pasca penetapan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Golkar.

“Sudah ada 15 orang dari Sulsel, yang saya usulkan untuk jadi pengurus DPP,” kata Nurdin Halid, ketua DPD Golkar saat dikonfirmasi, Jumat (13/12/2019).

Menurut NH akronim nama dari Nurdin Halid, nama-nama yang diusung itu adalah kader-kader Partai Golkar yang berkompeten dan memiliki potensi.

Kata NH, beberapa nama yang disebutkan itu yakni empat orang  anggota DPR RI terpilih dari dapil Sulsel. Selain itu, ada nama jubir Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai.

“Nama diusulkan, Hamka B Kady, Andi Rio Pajalangi, Fauzi, Supriansyah dan Risman Pasigai. Serta beberapa lainya,” ucapnya.

NH menyebut komposisi DPP masih sedang digodok. Dengan begitu, dia menolak berspekulasi terkait perubahan di DPP setelah Airlangga kembali didaulat sebagai nakhoda parta berlambang beringin ini.

“Selain liman nama diatas. Ada juga Erna Tahang, Syamsul Bahri ,Abdillah Nasir, Hasrul, Ulla, Nursyam Halid, M Yasir, Yasir Mahmud, dan Hakim Kamaruddin, Andi Ina Kartika Sari,” tuturnya.

NH berharap semua nama yang diusulkan bisa masuk dalam jajaran DPP, mengingat 15bkader tersebut diyakini bisa membantu kinerja DPP nantinya.

alterntif text

“Saya sudah usulkan kader Sulsel masuk DPP. Semua anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Sulsel juga masuk dan beberapa pengurus Golkar Sulsel. Harapan kita bisa diakomodie semua jado pengurus,” tandas NH.

Saat ditanyai posisi dirinya di DPP. NH menegaskan, bahwa hal tersebut urusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Termasuk perubahan struktur Golkar di Sulsel. NH turut mempertegas jika ia sampai sekarang masih ada dalam struktur DPP yang ditugaskan sebagai Plt DPD I Sulsel.

“Saya saat ini masih masuk struktur DPP yang ditugaslan Plt di Sulsel. Soal keputusan lainya keputusan ketua umum di DPP. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sementara Muhammad Risman Pasigai (MPR) yang namanya turut diusulkan ke struktur DPP mengaku belum mengetahui tentang usuluan namanya. Namun sebagai kader, siap mentaati keputusan partai.

“Saya tidak tahu terkait hal itu, itu wilayah Pak NH dan Ketum Golkar, sebagai kder saya siap dimana saja ditempatkan,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Diketahui, Airlangga memiliki waktu 60 hari untuk merampungkan struktur kepengurusannya, dan ia berjanji akan mengerjakan maksimal selama 45 hari dengan dibantu oleh formatur menyusun struktur.

Adapun 15 nama yang diusulakn NH masuk pengurus DPP Golkar yaitu:

1. Hamka B Kady
2. Andi Rio Pajalangi
3. Fauzi
4. Supriansyah
5. Risman Pasigai
6. Erna Tahang
7. Syamsul Bahri
8. Abdillah Nasir
9. Hasrul
10. Ibu Ulla
11. Nursyam Halid
12. M Yasir
13. Yasir Mahmud
14. Hakim Kamaruddin
15. Andi Ina Kartika Sari.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending