BNNP Sulses Musnahkan Narkotika Bernilai Miliaran Rupiah - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

BNNP Sulses Musnahkan Narkotika Bernilai Miliaran Rupiah

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika bernilai miliaran rupiah.

Pemusnahan ini berlangsung di kantor BNNP Sulawesi Selatan Jalan Manunggal, Kota Makassar, Selasa (17/12/2019).

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Polisi Idris Kadir mengatakan, sebagian barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan pihaknya selama periode 2019.

Ia juga mengungkapkan hasil sitaan yang dimusnahkan terdiri 2 kg sabu, 999 butir ekstasi, 11,1 kg ganja kering, dan sekitar 17 gram NPS.

“Muncul NPS jenis baru yang baru ditemukan di Jakarta dan Sulawesi Selatan. Paket ini diduga kiriman dari Hong Kong, pemiliknya masih dicari,” ucap Idris.

Penyidik membeberkan, pengungkapan 999 butir ekstasi berwarna hijau dengan merek Bom yang dimusnahkan hasil penangkapan tersangka berinisial MK, di Jalan Poros Makassar-Maros, Oktober 2019.

“Tersangka berhasil ditangkap di Pos Polisi, depan bandara lama. Jalan Poros Makassar-Maros,”ucap Tim Penyidik BNNP.

Tim penyidik BNNP juga menjelaskan melalui kerja sama dengan Bea Cukai dan petugas Avsec Bandara Sultan Hasanuddin mengamankan 497 butir ekstasi merek Lego dari tersangka AD, yang menyelundupkan ekstasi dari Kota Pekanbaru, Riau.

Selain barang bukti narkoba, penyidik BNNP Sulsel juga menyita sejumlah barang bukti tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari tersangka AG senilai Rp 1 miliar, yang terdiri dari kapal 1 unit, sebidang tanah, uang gadai sawah Rp 50 juta, dan 1 unit sepeda motor.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending