Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polda Sulsel Gelar Rakor Lintas Sektoral - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Sulsel Gelar Rakor Lintas Sektoral

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin 2019 di Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Kota Makassar, Selasa (17/12/2019).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Mas Guntur La Upe mengatakan rakor pengamanan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang perlu menjadi perhatian bersama.

“Kegiatan Rakor ini untuk memastikan Operasi Lilin dapat berjalan baik, sehungga masyarakat nantinya dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman serta terhindar dari rasa kekhawatiran,” kata Mas Guntur Laupe.

Ia juga mengharapkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 diperlukan kerjasama dan bantuan dari instansi terkait.

alterntif text

Dalam penanggulangan gangguan kamtibmas saat Natal dan Tahun Baru Polri dan Instansi terkait mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di tetempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan dukungan dalam kegiatan operasi lilin 2019.

“Pemerintah Provinsi Sulsel mendukung penuh diselenggarakannya Operasi Lilin 2019,” ucap Nurdin.

Ia juga mengimbau kepada Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, dan Satpol PP, agar megaplikasikan tupoksi masing-masing dalam Operasi Lilin 2019.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi juga menegaskan kesiapan TNI dalam membantu Polri adalah back up kekuatan pengamanan dengan penempatan di Pospam-Pospam.

“TNI Komitmen menjaga sinergitas TNI Polri dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, dan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas Pangdam XIV Hasanuddin.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending