Seleksi Calon Direksi Baru PDAM Makassar Dinilai Lamban - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Seleksi Calon Direksi Baru PDAM Makassar Dinilai Lamban

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pmekot) Makassar resmi mengumumkan seleksi tiga perushaan daerah (perusda), PD Parkir, Terminal dan Pasar. Sementara Perusda lainnya, yakni PDAM, BPR dan RPH hingga kini belum ada pergantian direksi.

Salah satu perusda yang menuai sorotan, adalah Perushaan Daerah Air Minum (PDAM) yang dikabarkan jauh hari telah dibentuk Panitia Seleksi (Pansel). Saat ini Direksi PDAM Makassar juga masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mempertanyakan jadwal seleksi direksi PDAM.

Ketua Komisi B bidang Ekonomi dan Pembangunan DPRD Makassar, William Lauren mengatakan, keterlambatan proses seleksi direksi PDAM harusnya disampaikan pada publik, mengingat segala bentuk rekrutmen perusda itu harus berjalan transparan.

“Semua itu harus terungkap secara transparan. Jadi kebijakan itu diambil karena ada alasan tertentu dan alasannya itu harus disampaikan secara transparan,” kata politisi PDIP itu saat wawancara, Selasa (17/12/2019).

William menjelaskan, segala kebijakan baik dari Pj Wali Kota Makassar ataupun Pansel sendiri harus disertai penjelasan dan alasan yang jelas.

alterntif text

“Untuk apa dibentuk pasel? Karena menurut Pj ini sudah harus memang, harus ada rasionalisi untuk semua direksi kalau Pj mengatakan ada pengecualian itu harus ada alasan,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi ke Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb mengaku keterlambatan itu dimungkinkan karena adanya pertimbangan lain dari pansel.

“Jadi mungkin ada pertimbagan lain. Saya sudah tandatangani SK pansel-nya,” kata Iqbal saat ditemui di Balai Kota Makassar.

Sejauh ini, kata Iqbal susunan dan laporan syaratnya telah disampaiakan. Untuk syarat PDAM sendiri dari BUMN disebut lebih tehknis dibanding dengan syarat tiga perusda lain (PD Pasar, PD Parkir, dan PD Terminal).

“Agak berbeda memang,” ucap Iqbal.

Sementara pernyataan dari Ketua Pansel PDAM sendiri belum ada hingga hari ini. Makassartoday.com mencoba mengkonfirmasi namun belum ada balasan.

Diketahui Pansel PDAM Makassar diketuai Sekertaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Ketua Pansel PD Parkir, PD Terminal, dan PD Pasar di ketuai oleh Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara  Kinang.

(Isak Pasabuan/foto: int)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending