Garnita Malahayati Sulsel Sambangi Kompleks Eks Kusta di Hari Ibu - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Garnita Malahayati Sulsel Sambangi Kompleks Eks Kusta di Hari Ibu

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Garnita Malahayati memperingati Hari Ibu degan melakukan dialog bersama ibu-ibu di Kompleks Eks Kusta, Jalan Dangko, Kecakatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsle, Minggu (22/12/2019).

Organisasi sayap Partai NasDem yang diketuai legislator Sulsel, Andi Rachmatika Dwi itu mengaku memilih Kompleks Eks Kusta Dangko sebagai lokasi peringatan Hari Ibu tahun ini, dengan alasan masih adanya tindakan diskriminatif yang dirasakan sebagian warga di sana.

“Kita peringati Hari Ibu di sini (Kompleke Eks Kusta) sekaligus berdialog dengan ibu-ibu. Kami mendengar keluh kesah mereka dan sebagian masih ada yang meghadapi stigma negatif,” kata Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi.

Dari hasil dialog itu, sebagian besar warga mengaku ingin mendapatkan pelatihan keterampilan untuk membangun usaha kecil yang diharapkan bisa menopang ekonomi keluarga.

alterntif text

“Mereka sangat memerlukan pelatihan keterampilan yang mampu membantu ekonomi keluarga,” sambung Cicu.

Selain gelar dialog, Garnita Malahayati Sulsel juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada para ibu-ibu yang bermukim kompleks tersebut.

Cicu berharap, kunjungannya itu tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi lebih kepada bentuk kepedulian sesama perempuan.

“Saling memberikan support satu sama lain sehingga para ibu mampu lebih mandiri dan berkontribusi untuk kemajuan keluarga dan negeri ini,” harap Cicu yang juga kandidat Wali Kota Makassr 2020 itu.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending