Danny, Appi dan ARA Pendaftar Pertama di Demokrat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Danny, Appi dan ARA Pendaftar Pertama di Demokrat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar telah membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) Wali Kota Makassar 2020.

Pendaftaran penjaringan balon Wali Kota Makassar dimulai sejak kemarin, Kamis 26 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Makassar selaku Ketua Panitia Penjaringan, Abdi Asmara mengatakan sejak dibukanya pendaftaran sudah ada tiga calon yang mendaftarkan diri dengan diwakili Liaison Officer (LO). Baik kader internal maupun kader external.

Dari ketiga calon yang telah mendaftar itu salah satunya adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) yang diwakili Jamsir Arsyad. Sementara kader lainya seperti Januar Jaury Dharwis, Haidar Majid, dan Sungkarnain Paturudi disebut juga akan ikut mendaftar.

“Sudah ada tiga yang mendaftar itu. Terakhir yang mendaftar itu tadi pagi LO pak Appi (Munafri Arifuddin). Kemarin pak Danny (Muhammad Ramadhan Pomanto) dan Pak Ara sendiri,” kata Abdi saat diwawancarai, Jumat (27/12/2019).

Sementara Syamsu Rizal atau Deng Ical, Irman Yasin Limpo alias None dengan Irianto Baso Ence (Anto) disebut masih sebatas konfirmasi.

alterntif text

“Tapi sudah ada konfirmasi kalau akan mendaftar juga,” ucapnya.

Untuk tahapan pengambilan formulir ini disebut tak masalah jika diwakili oleh LO namun pada saat pengembalian formulir nanti, tiap balon diwajibkan untuk mengembalikan sendiri.

Dan untuk tahapan sendiri, pendftaran di DPC Makassar, hasil pendaftaran itu akan kita serahkan ke DPD, lalu DPD akan melakukan uji kepatuhan dan kelayakan

“Seperti itu nanti DPD yang akan menindak lanjuti ke DPP, mekanismenya seperti itu,” terang Abdi.

Adapun proses uji kompetensi ini kata Abdi adalah sebuah proses duduk bersama oleh bakal calon setelah pengembalian dijadwalkan secara bersamaan. Dimana calon akan di perhadapkan dengan LSM dan Akademisi untuk memaparkan visi misinya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending