Uji Ketangguhan dengan Jelajah Alam CRF 150L - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Motor

Uji Ketangguhan dengan Jelajah Alam CRF 150L

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Astra Motor Makassar (AMM) selaku main dealer sepeda motor untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon senantiasa mewadahi komunitas dalam beragam kegiatan yang diadakan di beragam kesempatan. Kali ini, AMM mengajak pecinta trabasan/trail yang terdiri dari Komunitas Honda CRF Gowa Community (CGC) dan Komunitas Trail di Kab. Gowa mengikuti acara bertajuk Jelajah Alam CRF 150L.

Puluhan bikers Honda CRF150L ditantang melibas medan dari medan berbatu, tanah berlumpur hingga membelah sungai di Kab. Gowa Sulawesi Selatan.
Supervisor Community and Safety Riding Astra Motor Habib Permadi mengatakan bahwa acara Jelajah Alam ini sekaligus gathering, difasilitasi oleh Astra Motor Makassar (AMM).

Pada kesempatan ini kami ingin mengajak komunitas CRF 150L untuk menjelajahi daerah Desa Sapaya, Kabupaten Gowa di Sulsel sekaligus memberikan bantuan CSR kepada korban longsor yang berada di Desa Sapaya, Kabupaten Gowa.

“Kami fokus melakukan berbagai activity guna mempererat solidaritas bikers termasuk Honda CRF 150L yang memang di design khusus untuk dapat menjelajah di segala medan yang ada. Ketangguhannya juga cocok dengan karakter temen-temen off-on Sulawesi yang gagah dan garang,” ujar Habib, Jumat (27/12/2019).

Adapun Rizal sebagai perwakilan dari CRF Gowa Community (CGC) mengatakan, Jelajah Alam yang diadakan Astra Motor Makassar ini sangat menyenangkan walaupun cukup menguras tenaga dan memacu adrenalin.

‘Tidak hanya ketangguhan motor yang di uji, melaikan skill rider juga sangat ditantang di medan kali ini,” tutupnya.

Honda CRF150L hadir dengan penyematan desain dan fitur unggulan, dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan. Ketangguhan New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi inverted front fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta wavy disc brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

alterntif text

Hadir dengan konsep compact headlight yang membentuk sudut tajam, tampilan New Honda CRF150L memperkuat kesan fearless dalam menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital panel meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Model ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.

Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni long travel in verted f ront fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan penyematan gold colour anodize pada tabung suspensi dengan suspension cap berwarna senada pada Extreme Red dan Extreme Black serta warna hitam pada suspension cap Extreme Grey Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar yakni 21” front tire dan 18” rear tire serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang. Dengan wavy disc brake , New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

Honda CRF150L hadir dengan 3 varian warna yakni Extreme Red, Extreme Black dan warna baru Extreme Grey yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road ) Makassar Rp34.640.000.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending