Evakuasi Kucing Terjepit Kawat Berduri, Animal Rescue Tuai Pujian Warga - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Evakuasi Kucing Terjepit Kawat Berduri, Animal Rescue Tuai Pujian Warga

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar melalui Tim Animal Rescue berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjepit di pagar kawat berduri, Jalan Toddopuli IV, Kecamatan Panakkuang, Sabtu (04/01/2020) pagi.

Kucing berwarna putih orange itu nampak terlihat tak berdaya. Bagian perut terjepit kawat berduri hingga mengakibatkankan luka menganga.

Upaya evakuasi dilakukan dengan berhati-hati. Sekitar 10 menit personel Animal Rescue berhasil mengeluarkan kucing dari lilitan kawat berduri.

Dantim Aninal Rescue, Akbar dalam keterangannya menjelaskan, bahwa upaya evakuasi dilakukan setelah pihaknya menerima laporan seorang warga bernama Agus.

“Kami terima laporan warga Pak Agus. Lokasinya ternyata tak jauh dari Posko Panakkukang. Kita tindaklanjuti laporan itu dan melihat langsung kondisinya. Warga memang kesulitan keluarkan kucing itu karena duri kawat sudah masuk ke bagian tubuh si kucing,” ucap Akbar.

Setelah berhasil dievakuasi, kucing malang itu kemudian dibawa ke dokter hewan untuk selanjutnya menjalani proses operasi. Akbar mengaku masih ada potongan kawat yang tertanam di sekitar lukanya.

Evakuasi yang dilakukan Tim Animal Rescue mendapat pujian dari warga setempat. Warga mengaku senang karena Damkar Makassar tak hanya bertugas pada saat kebakaran saja, tapi juga dalam insiden kecelakan hewan.

“Bagus ki tawwa ini Damkar sekarang, adami Animal Rescue-nya,” puji warga.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending