Appi : Ada Orang Diusung Demokrat Tapi Tak Punya Komitmen Besarkan Partai | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Appi : Ada Orang Diusung Demokrat Tapi Tak Punya Komitmen Besarkan Partai

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon Balon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau yang lebih akrab disapa Appi menyindir sikap beberapa kandidat wali kota yang dinilainya hanya mengendarai partai tanpa ikut membesarkan partai tersebut.

Sindiran itu disampaikan Appi disela-sela pendaftaran Balon Wali Kota Makassar di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Ruko KTC, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (06/01/2020).

Appi menyebut, kandidat yang pernah menjadi kader Demokrat malah berlabuh ke partai lain, di saat Demokrat tengah berjuang menghadapi Pemilu 2019.

Sementara kandidat lain yang pernah merasakan kemenangan bersama partai besutan SBY itu, Appi sebut tidak menjalankan komitmennya saat berkuasa di pemerintahan.

“Ada orang yang dulu bersama-sama Demokrat tapi pada saat Demokrat berjuang untuk kebesaran Demokrat malah meninggalkan Demokrat ini,” ucap Appi pada awak media.

“Ada juga yang mungkin diusung Demokrat pada saat itu tapi juga tidak punya komitmen yang baik membesarkan partai,” sambungnya.

alterntif text

Terkait kabar dirinya akan dipasangkan dengan Deng Ical turut ditepis Appi. Bagi Appi, posisi kosong satu adalah harga mati.

“Saya sudah bilang saya tidak mau jadi kosong dua. Coba kita liat ajah, masa kita sudah ranning kosong satu tiba-tiba kosong dua lagi, yah tidak lah,” tegasnya.

Terkait wakilnya, Appi belum mau menyebutkankan. Ia megatakan semua balon berpeluang sama mendapinginya. Namun yang pasti, lanjutnya, bahwa calon itu harus memberikan satu elektoral yang baik dan bisa memberikan kemenagan untuk-nya.

“Ada beberapa tapi belum jalan sekarang (survei) kita baru mau mengumpulkan nama-namaya setelah itu kita akan melalui prosedur yang berbeda. Kita punya metode sendiri, ada konsultan yang mendapingi kita jalan,” terang Appi.

Dalam Pilwali 2020 ini, Appi berharap semua berjalan baik, berteman dan tetap menjaga silaturahmi dengan semua balon sehingga tidak ada permusuhan, karena menurutnya, semua balon wali kota mau melihat Makassar jauh lebih baik.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending