Ini Tujuh Agenda Dewan Makassar Hingga Maret 2020 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Ini Tujuh Agenda Dewan Makassar Hingga Maret 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menetapkan tujuh agenda Dewan untuk masa persidangan II tahun 2019/2020 di rapat Bamus yang digelar di ruang Banggar DPRD Makassar siang tadi, Selasa (7/1/2020).

Menurut, Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile selaku pimpinan sidang, agenda DPRD Makassar dalam bulan Januari 2020 ini diawali degan rapat komisi-komisi, rapat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang diselipi dengan pembahasan Ranperda.

“Inisiatif itukan memang harus selesai. Terus ada Bimtek, terus kunjungan Komisi-Komisi, sosialisasi Perda itu bulan Januari sampai bulan April. Jadi kami maksimal sampai bulan April, dimana pada bulan April itu ada reses kedua tahun 2019/2020,” kata legislatif PDIP itu.

alterntif text

Bimbingan teknis (bimtek) sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu ketiga di bulan Januari ini lalu kemudian kunjungan empat komisi dan dilanjutkan sosialisasi perda di bulan Maret mendatang.

“Monev (monitoring dan evaluasi) program dari masing-masing SKPD yang berhubungan dengan kami punya komisi, kelima itu pembahasan LKPJ Wali Kota tahun 2019 dan agenda yang ketujuh itu reses kedua,” lanjutnya.

Terkait anggaran sendiri, Suhada mengatakan telah siap semua. Dimana sebelum mengagendakan tiap kegitan dipastikan danaya telah siap.

“Kalau masalah anggaran itu kan nda mungkin kita buat jadwal begini kalau anggarannya nda ada. Jadi nda ada kendala sama sekali kita juga nda berani buat seperti ini, dapat dari mana biayanya kalau memang bukan dari pemerintah kan,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending