1 Orang Tewas Terbawa Banjir di Kabupaten Soppeng - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

1 Orang Tewas Terbawa Banjir di Kabupaten Soppeng

Published

on

Makassartoday.com, Watansoppeng – Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng, Sulsel, Minggu (12/1/2020), mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng menyebut, korban bernama Sinar, perempuan lansia berusia 65, warga Dusun Sumpang Ala, Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa.

“Korban diduga terpeleset dari tangga dan hanyut terbawa arus, saat ditemukan sudah meninggal dunia,” ucap Kalaksa BPBD Soppeng, Sahrany dikonfirmasi via WhatsApp.

Adapun wilayah terdampak banjir sesuai data sementara yang berhasil dihimpun pihak BPBD setempat masing-masing 5 desa di Kecamatan Donri-donri dan 6 Desa di Kecamatan Marioriawa.

alterntif text

Sahrany dalam laporannya menyebutkan, cuaca ekatrem mengakibatkan empat sungai di kota Watansoppeng meluap hingga menyebabkan banjir.

“Empat sungai meluap, Suangai Leworeng, Sungai Paddangeng, Sungai Madining dan Sungai Batu-batu,” sebutnya.

Akibat banjir ini, sarana transportasi jalanan yang menghubungkan antara Kabupaten Soppeng dan Sidrap terputus dan terhambat akibat derasnya air banjir. Aliran listrik di wilayah itu juga diputus untuk sementara waktu.

(Faiz)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending