Belum Terdaftar BPJS, DPRD Makassar Sidak Tiga Perusahaan Ini - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Belum Terdaftar BPJS, DPRD Makassar Sidak Tiga Perusahaan Ini

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komisi D DPRD Makassar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa perusahaan yang diduga belum terdaftar sebagai peserta BPJS, Senin (13/1/2020).

Adapun sidak yang dimulai hari ini dilakukan di kantor CV Daeng Kuliner, Polteknes Muhammadiyah dan Sky Karaoke.

Dalam sidak tersebut pimpinan rombongan, Abdul Wahid (F-PPP) mengaku sidak sebagai tindak lanjut aduan 30 badan usaha di kota Makassar yang belum mendaftarkan karyawan mereka ke BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

“Kami mendapatkan informasi bahwa masih adanya perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, kalau perusahaan ini tak mendaftarkan karyawan dan tiba-tiba ada yang sakit  akan membebani APBD kita. Sementara APBD kita saat ini tidak terlalu besar,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D, Abd Wahab Tahir. Ia meminta kepada pihak perusahaan untuk segera mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS.

“Kita berharap pemerintah menjatuhkan sanksi ke perusahaan tersebut. Yah tutup izin usahanya jangan bikin perusahaan di sini, daripada menjadi beban bagi kita,” ujar Legislator Partai Gokar itu.

Adapun soal berapa jumlah karyawan yang harus mendaftar ke BPJS, Wahab mengatakan akan dibicarakan di DPRD Makassar. Pihaknya juga akan memanggil pihak Perusahaan yang terdaftar dalam sampel untuk rapat dengar pendapat (RDP) di kantor DPRD Makassar.

“Soal angka berapa yang mendaftar ke  BPJS nanti kita bahas di kantor DPRD. Nanti disingkronisasikan di DPRD. Di kasi kesempatan untuk sinkronisasi data. Jangan sampai data kami tak falid. Kami berharap ada atensi khusus perusahaan tersebut untuk mendaftar ke BPJS,” tegasnya.

(hms/*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending