Dewan Dorong Perda Baru tentang Parkir Tempat Usaha | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Dorong Perda Baru tentang Parkir Tempat Usaha

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, mendorong wacana payung hukum baru bagi parkiran tempat usaha di Makassar.

Menurut Dewan, sejauh ini belum ada aturan yang tegas perihal dampak parkir tempat usaha yang sering menimbulkan penyempitan arus lalu lintas jalan raya.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan, Abdi Asmara mengatakan pelaku usaha perlu membenahi area parkirnya, mengingat banyaknya tempat usaha di Makassar yang tidak memiliki lahan parkir yang representatif.

“Anggaplah makan siap saji, rata-rata pengunjungnya membludak. Artinya jumlah pengunjung di restoran mereka itu tidak sebanding dengan luas lahan parkir yang disiapkan. Oleh karena itu, saya kira Pemkot harus bisa mengambil suatu kebijakan atau membuat suatu peraturan daerah yang mana itu menjadi tanggung jawab dari pelaku usaha,” sambungnya.

alterntif text

Abdi mengaku jika DPRD Makassar punya inisiatif untuk membuat perda terkait masalah itu, hanya saja yang lebih memiliki kewenangan untuk mengajukan pembuatan perda itu disebut adalah pihak eksekutif.

“Kalau perda itu sebenarnya DPRD punya inisiatif untuk itu, khususnya teman-teman di Komisi B. Tetapi kalau saya alangka baiknya jika Pemkot atau perusda dalam hal ini PD Parkir atau Dinas Perhubungan yang mengajukan ke DPRD untuk membuat suatu aturan terkait perparkiran tempat usaha,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending