Pecatan Polisi Beli Sabu Hasil Perantara Napi Di Lapas Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pecatan Polisi Beli Sabu Hasil Perantara Napi di Lapas Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – AM (41), hanya bisa tertunduk saat digelandang petugas. Mantan anggota Polri itu baru saja digerebek Satuan Narkoba Polres Gowa saat pesta sabu bersama rekannya seorang mekanik berinsial AS (40).

Keduanya diamankan berdasarkan hasil penyelidikan Satuan Narkoba Polres Gowa yang sebelumnya telah melakukan penangkapan beberapa pelaku pengedar sabu di wilayah hukumnya.

“Satu dari pelaku, yaitu AM merupakan mantan anggota Polisi yang dipecat dari Polres Bombana, Polda Sultra tahun 2017 karena melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri,” jelas Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, didampingi Kasat Narkoba, AKP Maulud, Senin (13/1/2020).

Dijelaskan bahwa penggerebekan berlangsung di rumah pelaku di Dusun Sari Tenne, Desa Bili-bili, Kecmatam Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Minggu (9/1/2020), kemarin.

alterntif text

Hasil penggerebekan dan penggeledahan ditemukan berbagai barang bukti berupa 13 sachet sabu seberat 2,4 gram, 2 sachet bening kosong, 2 pak plastik bening kosong, 1 buah alat isap sabu lengkap dengan kaca pireks, 3 tiga buah korek api,1 satu buah sendok plastik dan 1 satu bungkus rokok RX.

Hasil interogasi keduanya mengaku mendapatkan sabu melalui perantara seorang Napi yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makassar, yang kemudian diarahkan menemui seorang pengedar di Makassar.

“Pasca ada petunjuk dari sang Napi kemudian kedua pelaku menemui sang pengedar selanjutnya terjadi transaksi di pinggir jalan,” beber Tambunan.

Maulud menambahkan, bahwa konsumen pelaku berasal dari kalangan sopir truk yang dalam pemeriksaan menjelaskan bahwa, para konsumen memesan sabu dengan alasan untuk menambah dan menjaga stamina.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 UU No. 35 tahun 2009 denan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending