Ratusan Personel Polres Gowa Jalani Tes Urine, Hasilnya Negatif - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Ratusan Personel Polres Gowa Jalani Tes Urine, Hasilnya Negatif

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Gowa menggelar pelaksanaan tes urine swcara mendadak kepada seluruh personel Polres Gowa. Tes urine dilaksanakan usai mengelar apel pagi, Senin (13/01/2020).

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, SIK., MH mengatakan, tes urin dadakan ini dilakukan berdasarkan perintah Kapolri untuk melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Makanya kami lakukan tes urine dadakan bersama Paurkes tadi, anggota yang dicek urine menggunakan test kit narkoba yang sudah disiapkan,” kata Boy.

Meski dilakukan secara ketat dengan pengawalan Provost di kamar mandi saat pengambilan urine, namun dipastikan hasilnya tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

“Kedepan, saya berjanji akan tetap melakukan pengecekan urine secara mendadak untuk memastikan bahwa tidak ada personil Gowa yang terlibat penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat melayani masyarakat Gowa secara optimal,” ungkap Boy.

alterntif text

Ia pun menekankan, agar tidak ada personil yang coba-coba menggunakan narkoba, sebab ia berjanji akan melakukan tindakan tergas jika menemukan anggota Polres Gowa menggunakan barang haram tersebut.

Tes urine juga diberlakukan terhadap personel Satuan Lalu Lintas yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana.

“Kami memberikan pengarahan pada anggota terkait kegiatan dadakan ini, berguna untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan jenis obat terlarang di kalangan anggota dan akan rutin dilakukan,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari.

Kapolres Gowa dalam kesempatan itu mengimbau agar seluruh anggota Polres Gowa, menjadi contoh bagi masyarakat bersih Dari Narkoba dan tidak menjadi penyalahguna serta tidak takut ketika dilakukan tes urine mendadak.

“Ini merupakan contoh bagi masyarakat, kalau anggota kepolisian itu bersih dari Narkoba dan tidak menjadi penyalahguna. Sehingga masyarakat dihimbau untuk ikut serta memerangi Narkoba,” kata Boy.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending