Tak Hanya Danny, Tiga Kandidat Ini Juga Berpeluang Dapat Dukungan PSI - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Tak Hanya Danny, Tiga Kandidat Ini Juga Berpeluang dapat Dukungan PSI

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada calon Wali Kota Makassar. Rencana itu disampaikan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PSI Makassar, Irfan Darmawan NM, saat dikonfirmasi perihal arah politik partainya di Pilwali Makassar 2020 nanti.

“Kita usahakan di bulan Januari. Kita upayakan secepatnya,” kata Irfan saat di hubungi Makassartoday.com lewat via telpon, Senin (13/1/2020).

Irfan menyampaikan, melalui perdebatan panjang pada kegiatan Kopi Darat Khusus (Kopdarsus)  yang melibatkan seluruh pengurus DPD hingga pengurus DPC di 15 kecamata se-Makassar menghasilkan empat nama kandidat yang berpeluang didukung partainya.

Selain nama incumbent, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, tiga figur lain juga masuk dalam radar partai besutan mantan presenter berita Grace Natalie itu. Mereka adalah Munafri Arifuddin (Appi), Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dan Irman Yasin Limpo (None).

alterntif text

“Kita mau surprise ini barang,” tandasnya.

Irfan menegaskan, keterlibatan PSI dalam Pilwali 2020 adalah bukti bahwa partainya juga mampuh berkompetisi degan partai-partai lain walaupun tak memiliki kursi di DPRD Makassar.

Sementara kriteria calon PSI sendiri disebut cukup memiliki komitmen dan memiliki potensi sebagai pemenang di Pilwali 2020.

“Intinya potensi menangnya kita hitung. Kemudian komitemen karena tidak bisa di pandang enteng PSI. Artinya PSI ini bisa menjangkau seluruh elemen anak muda di Makassar,” tutupnya.

Sekedar diketahui, PSI sebelumnya pada Pilwali 2018 lalu menyatakan dukungan kepada Danny Pomanto-Indira Mulyasari yang saat itu nyaris maju lewat jalur perseorangan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending