Montir di Pinrang Sukses Terbangkan Pesawat Buatan Sendiri | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

TEKNOLOGI

Montir di Pinrang Sukses Terbangkan Pesawat Buatan Sendiri

Published

on

Makassartoday.com, Pinrang – Haerul berhasil berhasil menerbangkan pesawat rakitan miliknya, setelah beberapa kali melakukan uji coba.

Pria asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, itu berhasil menerbagkan pesawat miliknya di Pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Rabu (15/1/2020).

Video Haerul menerbangkan pesawat viral di media sosial. Seperti yang diunggah pemilik akun YouTube Suardi Digat.

Dalam videonya Suardi menulis caption “Kerja keras, Montir asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, membuahkan hasil”

Tak hanya kerabat dan puluhan warga Pinrang yang menyaksikan penerbangan perdana Haerul, apresiasi juga datang dari warganet.

alterntif text

“Allhamdulillah akhirnya bisa terbang juga. Ikut bangga saya sebagai sesama anak negeri” tulus Vi Diana di halaman komentar.

“Tanpa pengalaman dalam penerbangan. Tapi baru anda yg sukses merakit dan menerbangkannya. Semoga tetap selamat” tulis warganet lainnya.

Sebagian komentar juga berharap agar keberhasilan Haerul yang hanya mengenyam pendidikan bangku sekolah dadar (SD) itu bisa mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

(**)

Lihat video :

 

BAGIKAN:
Comments

Trending