RL Sebut Polemik PAW RTQ Rugikan DPRD Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

RL Sebut Polemik PAW RTQ Rugikan DPRD Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Rudianto Lallo (RL) langkat suara atas kekosongan satu kursi di lembaga yang ia pimpin.

Diketahui, satu kursi hingga kini belum juga terisi, pasca kasus narkoba yang menyeret kader PPP, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ).

RL pun menyebut kondisi itu merugikan partai juga merugikan lembaga DPRD Kota Makassar yang ia pimpin. Legislator Partai NasDem ini juga meminta partai yang bersangkutan agar tak membiarkan kekosongan itu terjadi lama.

“Sebenarnya yang rugi bukan hanya partai saja, kita juga DPRD, karena di situ ada hak anggota, jadi kami menunggu sikap dari PPP saja,” kata RL di kantornya, Kamis (16/1/2020).

Terkait siapa yang diusulkan nantinya oleh PPP, lanjut RL, akan menyerahkan sepenuhnya dengan prosedur yang berlakundi DPRD Makassar.

“Siapun itu. RTQ itukan sudah mengantongi SK sebenarnya dari gubernur. Sepanjang SK-nya tidak dibatalkan, tidak dicabut maka yang berhak tetap yang memegang SK dong tinggal pelantikan ajah problemnya kan,” terangnya.

“Jadi siapa yang di SK oleh gubernur sekarang, kan SK-nya pah Rahmat, tapi belum dilantik. Karena belum dilantik, yah saya tunggulah surat dari yang bersangkutan dari partai politik, mau dilantik atau tidak anggotnya,” sambungnya.

alterntif text

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras mengatakan status RTQ sebagai caleg terpilih periode 2019-2024 masih dalam kajian pihaknya.

“Tergantung dari kebijakan partai, yang pasti bahwa kita sedang melakukan kajian mendalam,” kata Aras saat ditemui di Hotel Claro, Makassar, beberapa waktu lalu.

Aras menjelaskan bahwa kajian itu dilakukan agar semua proses bisa berjalan dengan baik tanpa ada yang merasa dizalimi, baik pihak RTQ maupun pihak lainnya.

Aras berharap persoalan ini segera selesai agar kedepan semua kerja-kerja legislasi bisa selesai. Juga konektivitas antara eksekutif dan legislatif bisa lebih maksimal.

“Kita berharap menyelesaikan ini secara tuntas dan tidak ada yang dirugikan,” tutur Aras.

Seperti dilansir sebelumnya, RTQ ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di rumahnya, Jalan Barukang, Selasa (20/8/2019) atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu dan tembakau gorilla. Dari Hasil tes urine, Caleg PPP dari Dapil II itu positif mengonsumsi narkoba.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending