Video : Hujan Salju di Arab Saudi! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Internasional

Video : Hujan Salju di Arab Saudi!

Published

on

Makassartoday.com – Jika Anda meminta pendapat sebagian besar orang untuk menggambarkan seperti apakah daratan Arab Saudi itu? maka mereka mungkin akan berpandangan klise dari lanskap panas yang sangat panas di padang pasir, dengan beberapa unta di sekitarnya.

Itu mungkin terdengar stereotip tapi itu cukup akurat. Namun jika mereka melihat video terbaru yang muncul dari negara Timur Tengah itu, maka mereka mungkin memiliki jawaban yang berbeda.

Di wilayah barat laut negara itu, tepatnya di 120 mil dari Laut Merah, badai hebat menyebabkan salju turun di padang pasir dekat Tabuk.

Suhu untuk wilayah itu sepanjang tahun biasanya mencapai 4 C, meski pada musim tertentu biasanya suhu dalam kondisi kering dan tidak turun salju.

Tidak sepenuhnya hujan salju itu tidak biasa bagi warga Arab Saudi, karena hujan salju tercatat pernah turun di sana pada bulan April 2019.

Dilansir dari indy100.com, ahli meterologi senior untuk AccuWeather, Eric Leister, menjelaskan salju di wiayah itu tercipta akibat badai yang datang dari daratan Eropa selatan.

Badai dahsyat terdeteksi datang dari Eropa selatan dan Mediterania ke Timur Tengah minggu lalu yang memicu udara dingin di wilayah tersebut dan mengakibatkan turunnya salju.

Sistem badai yang sama ini kemudian dilacak lebih jauh ke timur menyebabkan banjir yang mematikan dan salju lebat dengan longsoran dari Iran ke Pakistan dan Afghanistan.

Namun, krisis iklim telah menyebabkan banyak orang menjadi sangat prihatin melihat unta di Arab Saudi berjalan di salju.

(**)

BAGIKAN:
Comments

Trending