9 Fraksi Setuju Rumah Kumuh dan Produk Hukum Daerah Disahkan Jadi Perda - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

9 Fraksi Setuju Rumah Kumuh dan Produk Hukum Daerah Disahkan Jadi Perda

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rumah Kumuh dan Produk Hukum Daerah dsisetujui oleh 9 Fraksi DPRD Kota Makassar pada sidang paripurna ketiga dengan masa sidang kedua tentang tanggapan Fraksi-fraksi.

Dari 9 Fraksi DRPD Makassar masing-masing memberikan tanggapan dan jawabannya setuju untuk dilanjutkan dan segera dilakukan penyempurnaan.

Melalui Juru Bicara Fraksi Demokrat, Ray Suryadi Arsyad menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan pemerintah yang telah sejalan dengan DPRD Makassar.

“Kami fraksi Demokrat mengucapkan terima dan apresiasi dukungan pemerintah, materi dan pokok pikiran memang masih perlu dilakukan penyesuaian untuk di bahas kembali oleh panitia khusus,” kata Ray dalam pemaparannya.

Dewan milenial itu juga menyebutkan bahwa Ranperda tentang Rumah Kumuh dan Produk Hukum Daerah bisa segera diselesaikan dan disempurnakan.

“Produk hukum sangat dibutuhkan untuk menyalaraskan sinergi visi dan misi kota Makassar. Fraksi Demokrat berharap oleh pansus terhadap pemukiman kumuh dapat dilakukan penyelesaian dan penyempurnaan kedua Ranperda tersebut,” sambungnya.

alterntif text

Sementara, Fraksi PDIP, Fraksi Partai PAN, PPP dan Fraksi Gabungan NBI juga sejalan degan apa yang disampaikan oleh fraksi Demokrat, setuju kedua ranperda itu untuk kembali dilanjutkan.

Lebih lanjut, Fraksi Gerindra dan NasDem pihaknya menyetujui dan berharap segera diimplementasikan kedua ranperda tersebut.

“Pencegahan rumah kumuh dan produk hukum, Fraksi Gerindra mendukung sepenuhnya dan berharap secepatnya dapat diimplementasikan untuk meningkatkan pemukiman yang sehat,” tutur Kasrudi.

Selain itu, Fraksi Golar dan PKS juga menyetujui dengan beberapa catatan untuk dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan secepatnya. Mendukung Ranperda dari inisiatif pemkot Makassar.

Apresiasi atas upaya pemerintah kota dalam meningkatkan taraf kesejahteraan melalui pencegahan dan peningkatan rumah kumuh di Makassard dan mendukung sumber daya manusia (SDM) agar mendapat kepastian hukum dengan membuat perda.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending