Melawan Petugas, Begal di Barombong Dihadiahi Timah Panas | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Melawan Petugas, Begal di Barombong Dihadiahi Timah Panas

Published

on

Makasaartoday.com, Gowa – Unit Reskrim Polsek Barombong dipimpin Iptu Masruni berhasil menagkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal masing-masing IS alsias Doyok (18) dan M alias Amin.

Penngkapan bermula saat keduanya melakukan aksi perampasan ponsel milik salah seorang warga tak jauh dari area Benteng Somba Opu, Senin (13/1/2020).

“Awalnya pelaku ini datang ke TKP untuk nenjual helm ke salah satu rekannya yang tinggal di sana. Namun setelah melihat salah satu warga yang lagi main hanphone di pinggir jalan niat jahat kedua pelaku pun timbul,” jelas Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat melakukan konferensi pers di hadapan awak media di Polres Gowa, Jumat (16/1/2020).

Satu pekaku, yakni S alias Doyok turun dari kendaraan dan menghampiri korban kemudian menodongkan badik ke arah perut lalu merampas ponsel kemudian melarikan diri.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengejar kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor hingga ke wilayah Makassar.

alterntif text

“Usaha pelaku melarikan diri berhasil digagal warga. Kedua kemudian diamankan, namun satu pelaku IS alias Doyok berhasil kabur setelah merampas sepeda motor warga yang sementara terparkir dipinggir jalan,” sambung Kapolres Gowa.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kemudian warga menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Polsek Tamalate Makassar.

Atas laopran tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan dan didapatkan informasi tentang keberadaan lelaki IS alias Doyok sedang berada di rumahnya. Unit Reskrim Polsek Barombong dipimpin Iptu Masruni lalu melakukan penangkapan.

Usai interogasi kemudian dilakukan pengembangan dan penunjukan TKP senjata tajam yang digunakan pelaku, namun dalam perjalanan pelaku melakukan perlawanan laku dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Saya berterima kasih kepada jajaran unit Reskrim Polsek Barombong yang telah melakukan penangkapan terhadap para pelaku kejahatan jalanan dan menghimbau agar penegakan hukum terus dilakukan supaya masyarakat tidak menjadi bulan bulanan para pelaku kejahatan,” imbuh Kapolres Gowa.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending