Pemilik Ternak Babi di Panakkukang Terima Teguran Terakhir - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemilik Ternak Babi di Panakkukang Terima Teguran Terakhir

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sejumlah warga di Kampung Campagaya, Kecamatan Panakkukang, kota Makassar, Sulsel kembali mengeluhkan dampak kehadiran ternak babi di lingkungan mereka. Atas keluhan warga, Tim Kecamatan Panakkukang kembali datang menemuai pemilik ternak babi, Jumat (16/1/2020).

Dalam pertemuan itu, Tim Kecaamatan Panakkukang memberikan peringatan terakhir sebelum dilakukan upaya bongkar paksa. Pihak pemilik ternak babi pun berjanji dalam batas waktu yang disepakati akan memindahkan ternak mereka.

Keberadaan ternak babi di wilayah Kecamatan Panakkukang juga mendapat perhatian serius Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

alterntif text

Iqbal menegaskan, ternak babi tidak dibenarkan berada di wilayah kota Makassar. Meski begitu, Iqbal mengaku legah karena pihak pemilik ternak sudah berjanji akan memindahkan ternaknya ke lokasi di luar kota Makassar.

“Aturan Pemerintah Kota Makassar jelas menyebutkan bahwa tidak diperbolehkan adanya ternak babi di kota ini. Siang tadi Satpol PP BKO kecamatan kembali mendatangi pemilik ternak untuk memberikan presure dan juga peringatan tegas,” tulis Iqbal di Instagramnya.

“Jika masih belum di lakukan pembongkaran segera, maka Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar bersama dengan pihak kecamatan dan pihak terkait akan melakukan pembongkaran paksa,” sambungnya.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending