Danny Pomanto Didaftar Jalur Perseorangan, Relawan : Langkah Antisipasi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Danny Pomanto Didaftar Jalur Perseorangan, Relawan : Langkah Antisipasi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Jalur perseorangan rupanya ikut disenter oleh Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto maju di Pilwali 2020. Hal itu terlihat saat relawannya yang mengatasnamakan diri “Relawan Danny Pomanto” bertandang ke KPU Kota Makassar.

Relawan Danny sapaan akrab mantan Wali Kota Makassar itu datang mendaftarkan Danny. untuk maju di Pilkada Kota Makassar melalui jalur perseorangan. Sekaligus untuk mengambil user Sistim Informasi Pencalonan (Silon), sebagai salah satu syarat wajib jika ingin maju melalui jalur perseorangan.

“Kami atas nama relawan perseorangan bapak Danny Pomanto berinisiatif untuk mendaftarkan beliau melalui jalur perseorangan,” kata Rizal A Rahman relawan Danny yang juga ikut ke KPU Makassar mengambil Unser Silon, Sabtu (18/1/2020).

Rizal mengatakan, jika kedatangan mereka ke KPU Makassar untuk daftar jalur perseorangan adalah merupakan inisiatif relawan. Dan ada pun jika Danny hendak maju lewat jalur partai juga disebut tak ada masalah.

Mantan Direktur Operasional (Dirops) PD Terminal Daya itu menegaskan jikalau nantinya Danny tetap konsisten dan memilih lewat jalur perseorangan maka ia dan relawan lainya tetap siap menangkan Danny.

alterntif text

“Kami persilahkan karena beliau juga sudah mengikuti semua tahapan penjaringan yang di lakukan oleh parpol. Yang kami lakukan atas nama relawan perseorangan ini adalah langkah antisipasi untuk mendaftar sebagai calon wali kota mengingat jadwal pendaftaran parpol masih lama,” terangnya.

Kehadiran tim Danny itu pun turut dibenarkan oleh Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar. Surat mandat operator yang dibawa oleh tim pemenangan Danny, disebut atas nama Mohammad Ramdhan Pomanto dan Maqbul Halim.

“Dalam mandat yang dibawa tim Danny Pomanto, yang bertanda tangan sebagai bakal calon walikota atas nama bapak Moh Ramdhan Pomanto dan untuk bakal calon wakil walikota, Maqbul Halim,” terang Gunawan.

” Untuk mendapatkan user silon, operator tim harus membawa mandat yg ditandatangani oleh bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota,” sambungnya.

Diketahui jika Politisi Partai NasDem itu memang sempat maju lewat jalur perseoranghan pada Pilwali 2018 yang lalu berpasangan degan Indira atau “DiaMi”. Namun karen ditemukan ada pelanggaran, akhirnya ia didiskualifikasi oleh KPU lewat perintah PT TUN.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending