Demokrat Mulai Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada Makassar 2020 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Demokrat Mulai Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada Makassar 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – DPC Partai Demokrat Makassar mulai memanaskan mesin partai dalam rangka menghadapi Pilkada Makassar 2020, salah satunya melalui kegiatan “Pendidikan Politik Kader” di Hotel Grand Imawan, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri ratusan kader dan simpatisan partai mulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), se-kota Makassar.

Ketua Panitia Kegiatan, Arifuddin Daeng Kulle tak menampik jika kegiatan pendidikan politik kader dalam rangka menghadapi event Pilkada Makassar. Kegiatan itu juga, kata dia, dirangkaikan dengan konsolidasi kader.

“Ini adalah salah satu rangkain untuk Pilwali Makassar 2020. Makanya kita coba menghimpun semua PAC degan ranting-rantingnya di 15 kecamatan untuk meraptkan barisan,” ucap Arifuddin Daeng Kulle, yang juga legislator Makassar itu.

Arifin juga berharap Pilwali 2020 mendatang, kader Demokrat juga ikut menjadi kontestan.

Sementara Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) yang bertindak sebagai pembicara mengatakan bahwa selain dari persiapan Pilwali, juga sebagai ajang silaturahmi kader.

alterntif text

“Silaturahmi degan kader Demokrat di 15 kecamatan dan di 130 ranting, juga sekaligus pendidkan politik kader. Kita persiapan jelang Pilwali 2020. Saya menyampaikan pada kader Demokrat untuk merapatkan barisan memenangkan calon wali kota kita nanti,” ucap ARA akronim namanya.

Demokrat sendiri disebut akan berupaya mendorong kadernya maju di Pilwali Makassar 2020. Namun untuk saat ini, kata ARA, Demokrat masih mempelajari situasi dan kondisi politik.

“Karena belum ada yang pegang partai, jadi yang jelas itu hampir semua pimpinan partai yang punya tiket maju. Tadi kita banyak bicara konsolidasi mengemai figur wali kota, nanti diutamakan kader tapi kalau kader tidak ada kita akan liat siapa figur calon yang cocok,” jelasnya.

Perihal calon dukungan sendiri disebut cukup sepaham degan Demokrat, seideologi dan memiliki visi dan misi membagun kota Makassar.

“Kalaupun bukan kader kita akan lihat siap nanti. Saya siap sebagai kader, tapi tentu saya hitung dulu. Sebagai kader apakah saya akan maju atau tidak, karena tentu saya harus mundur dulu dari DPRD,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending