Demokrat Makassar Selektif Bantu Peserta BPJS Mandiri - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Demokrat Makassar Selektif Bantu Peserta BPJS Mandiri

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemberian bantuan berupa pembayaran iuran pada peserta mandiri Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Makassar oleh DPC Partai Demokrat Makassar disebut akan lebih selektif.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris DPC Partai Demokrat yang juga merupakan Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abdi Asmara saat ditemui di kantor DPRD Makassar, Kamis (23/1/2020).

“Pembayaran BPJS ini kita sementara koordinasikan degan pihak BPJS. Karena yang kita mau bayarkan ini adalah penunggak BPJS Mandiri yang menunggak, apalagikan nilainya terbatas, jadi kami harus betul-betul memiliki data yang jelas,” kata Abdi saat ditemui.

Dewan dua periode itu menjelaskan, akan menelah terlebih dahulu semua data dari BPJS itu. Lalu kemudian dana yang diterima dari balon wali kota Makassar yang mendaftar di Demokrat Makassar itu diserahkan.

alterntif text

Dalam proses penyerahan nantinya kata dia, juga akan mengundang para balon untuk menyaksikan secara langsung peyerahan bantuan tersebut pada warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Partai Demokrat yang langsung bayarkan, agar itu jelas arahnya, karena nanti kalau di berikan secara langsung keorangnya, nanti mereka tidak bayar BPJS-nya,” ucap Abdi.

Sebelumnya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E. L. Borotoding juga menyampaikan jika hingga saat ini belum ada menerima laporan jika ada pihak yang memberikan bantuan pada peserta BPJS Mandiri.

“Saya nda tau itu. Belum ada tuh kalau partai, tapi kalau atas nama Dewan ada. Saya belum degar kalau itu (Demokrat),” ucapnya saat menghadiri kegiatan di gedung DPRD Makassar, Senin (20/1/2020).

Jumlah besaran administrasi itu diketahui sebesar Rp15 juta untuk tiap balon wali kota yang mengembalikan formulirnya. Dimana jika dikalikan dengan tiga belas balon yang telah mengembalikan formulir itu jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending