Dewan Temukan Penjualan Minol di Mal Panakkukang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Temukan Penjualan Minol di Mal Panakkukang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Angota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Makassar, Nunung Dasniar geram atas terbitnya izin penjualan minunam beralkohol (minol) salah satu cafe di Mal Panakukang Makassar.

Izin itu diketahui ada saat ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Mal Panakukang siang tadi, Kamis (23/1/2020) bersama degan ormas yang melapor ke DPRD Makassar beberapa waktu yang lalu.

Nunung, sapaan akrab politisi Gerindra itu menyangkan sikap Pemerintah Kota Makassar yang mengeluarkan izin tanpa melakukan pemantauan terlebih dahulu di lapangan.

“Saya mempertanyakan izin (Vinyard Cafe) dan itu dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot Makassar). Tapi kan yang salah disini kenapa Pemerintah Kota mengeluarkan izin (minol) di mal. Saya koordirnasi ke pemikik mal Panakukang itu ada izinya dari Pemkot,” jelasnya saat di wawancara.

“Tindakan kedepan saya akan menyurat ke Dinas Perizinan kenapa bisa dia tidak melihat tempat untuk megeluarkan izin seperti itu (minol),” Sambunganya.

alterntif text

Seharusnya kata dia, tempat-tempat umum seperti itu tak diberikan izin mengingat di mal sendiri banyak anak-anak.

“Dampaknya itu terkhusus itu anak-anak yang baru tumbuh. Itukan mempertontonkan keburukan itu namaya,” jelasnya.

Nunung menegaskan akan melakukan peninjauan kembali esok hari, Jumat 23 Januari 2020, guna memastikan apakah cafe itu masih beroperasi atau tidak. Kata dia tidak ada tawar menawar bagi pemilik cafe dan pengelola Mal Pankukang jikalau cafe itu masih tetap beroperasi.

Selain itu, ia juga menyebut akan memanggil pihak cafe dan pemerintah kota untuk menggelar rapat degar pendapat (RDP).

“Saya akan panggil itu. Saya koordinasi dulu degan ketua Supratman (Ketua Komisi A) dengan anggota komisi A untuk tindak lanjuti ini. tapi pemilik mal janji akan koordinasi dulu degan pemilik cafe. Tapi itu kayaknya terlaku lama bagi saya dan itu harus di tutup. Besok saya sidak lagi itu dan harus di tutup,” ujar Nunung.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending