Pasca Pendaftaran, Andi Mustaman Kembali Temui Pengurus Demokrat | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Pasca Pendaftaran, Andi Mustaman Kembali Temui Pengurus Demokrat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Wali Kota Makassar, Andi Mustaman menemui pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Makassar di Hotel Grand Imawan, Rabu (22/1/2020) siang. Pertemua itu berlangsung saat Demokrat menggelar kegitan “Pendidikan Politik Kader”.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang memibina STIE Wira Bhakti Makassar itu datang mengenakan baju kemeja berwarna putih. Dan duduk semeja dengan Ketua DPC Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA), Sekretaris DPC Demokrat, Abdi Asmara, dan Bendahara DPC Demokrat, Fatma Wahyuddin.

Tidak jelas apa yang sedang dibicarakan di meja makan. Namun pada saat ditanyai
Andi Mustaman menjawab hadir untuk menanyakan lanjutan dari tahapan penjaringan DPC Demokrat.

“Kita menanyakan dari partai (Demokrat) kapatan fit and proper tests,” ucap mantan legislator DPRD Sulsel dua periode itu.

Andi Mustaman menyebut tetap optimis mengendari partai maju di Pilwali 2020. Sejauh ini kata dia, timnya terus jalan bersosialisasi di masyarakat.

alterntif text

“Tim yah sosialisasi, pendekatan-pendekatan pada masyarakat. Saya kira itu tugasnya tim memberikan informasi pada saya,” turur Andi Mustaman.

Lima partia politik telah ia tempati mendaftar yaitu, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan yang terakhir Partai Demokrat.

Ketua penjaringan balon Wali Kota Makassar DPC Demokrat, Abdi Asmara mengatakan jika semua punya peluang yang sama dalam mengendarai partai besutan SBY itu.

Dimana kewajiban DPC kata dia hanya membuka pendaftaran dan melakukan penjaringan bagi semua balon yang ingin maju bersama Demokrat. Mengenai tahapan selanjutnya itu sepenuhnya hak DPD dan DPP Demokrat.

“Kan jelasji nama-nama ini, diantara yang mendaftar ini yang sekarang lagi dibicarakan ada emat nama. Itulah empat nama yang kita liat punya peluang. Tapi Demokrat Makassar itu melihat semua punya peluang terutama ketua DPC kita (ARA),” jelas Dewan Makassar itu.

Demokrat sendiri saat ini masih cukup diperhitungkan, dimana pada Pileg 2019 lalu, Demokrat Makassar berhasil mendudukan enam kadernya di kursi DPRD Makassar.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending