Meski Kantongi Izin, Dewan Desak Tenant Miras di Mall Pipo dan TSM Ditutup! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Meski Kantongi Izin, Dewan Desak Tenant Miras di Mall Pipo dan TSM Ditutup!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD kota Makassar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu tenant penjualan minuman keras (miras) impor di areal Mall Phinisi Point (Pipo) dan Trans Studio Mall (TSM), Jalan Metro Tanjung, Jumat (24/1/2020) siang.

Dalam sidak itu, anggota Dewan menemukan ratusan miras impor berbagai merk dijual bebas di tenant Portico Garage Mall Pipo dan tenant Vines
lantai dasar TSM.

Wakil Ketua Komisi A dari Fraksi Gerindra, Nunung Dasniar mengaskan, penjualan miras sagat terang-terangan di dua mall itu bertetangan degan Perda Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan, Peredaran serta Penjualan Miras.

“Kami akan melakukan tindak tegas. Penjualan miras yang ada di tempat umum (Mall) harus ditutup. Karena jelas melanggar Perda 2014,” tegasnya pada awak media, Jumat (24/1/2020).

Dasniar mengaku akan menidak lanjuti pelanggaran tersebut melalui Rapat Degar Pendapat (RDP) degan pihak terkait di kantor DPRD Makassar.

alterntif text

Baca Juga : Dewan Temukan Penjualan Minol di Mal Panakkukang

“Langkah awal kita akan panggil dinas terkait untuk melalukan koordinasi soal izin. Ini kan jelas melanggar Perda karena di Mall tidak boleh berjualan miras,” ungkapnya sesaat setelah melakukan sidak.

Pihaknya juga sangat menyayangkan terbitnya izin dari dinas terkait, diaman dalam surat izin yang ditunjukkan oleh pemilik tenant tersebut di tanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Andi Bukti Djufrie.

“Jelas dinas terkait lalai soal izin karena Perda cuma THM, hotel dan bar. Ini di mall, Pemkot yang labrak izin. kita melakukan fungsi kita sebagai dewan atas dasar laporan dari masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam sidak tersebut Komisi A DPRD Makassar Kasrudi, Aswar, Apiaty Kamaluddin Amin Syam, Nunung Dasniar, Zaenal Dg. Beta, Farouk, Ray Suryadi Arsyad.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari pihak Pemerintah Kota Makassar. Dimana Makassartoday.com mencoba mengkonfirmasi namum tidak tersambung.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending