Demonstrasi di LLDIKTI Terkait SK DO 28 Mahasiswa UKIP - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Demonstrasi di LLDIKTI Terkait SK DO 28 Mahasiswa UKIP

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Aspiratif Mahasiswa (LAM) Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) gelar unjuk rasa di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo di Jalan Bung KM 9, Tamalanrea, Makassar, Senin (27/1/2020).

Aksi tersebut merupakan bentuk penolakan atas Surat Keterangan (SK) Drop Out (DO) 28 mahasiswa UKI Paulus Makassar.

Adityo Cakra Perdana Jenderal Lapangan mengatakan bahwa demonstrasi yang dilakukan tersebut sebagai respon solidaritas terhadap 28 mahasiswa yang di DO akibat menggelar aksi di kampus.

“Kami ingin LLDIKTI menjalankan fungsinya sebagai lembaga layanan pendidikan tinggi yaitu untuk mengevaluasi dan menyarankan pencabutan SK DO terhadap 28 mahasiswa,” ucap Cakra.

alterntif text

Setelah berunjuk rasa pihak LLDIKTI merespon massa aksi. Melalui Sekretaris LLDIKTI, 28 mahasiswa yang menerima surat drop out (DO) diajak berdialog. Dalam dialog tersebut Sekretaris LLDIKTI menjanjikan penyelesaian kasus yang menimpa 28 mahasiswa.

Sebelumnya, 24 Januari 2020 mahasiswa UKIP dari berbagai Fakultas mendapatkan Surat Keputusan (SK) Rektor nomor 006/SK/UKIP.02/2020 tentang pemberhentian 28 mahasiswa.

Adapun pernyataan sikap Lembaga Aspiratif Mahasiswa (LAM) UKIP, yakni:

1.Tolak SK Rektor mengenai pemecatan 28 mahasiswa UKIP.
2.Tolak aturan Rektor mengenai pedoman ormawa.
3. Stop pengembalian keputusan yang sepihak.
4. Stop mengintervensi dan mengintimidasi mahasiswa.
5. Kembalikan demokrasi UKIP.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending