Di Depan TPC Hanura, Appi Tawarkan Tiga Konsep Makassar Kedepan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Di Depan TPC Hanura, Appi Tawarkan Tiga Konsep Makassar Kedepan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin paparkan kosep Kota Makassar kedepan kelak ia terpilih jadi wali Kota Makassar pada Tim Pilkada Cabang (TPC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Makassar.

Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi menyampaikan jika Kota Makassar ini masih perlu untuk ditata, dimana ia menganalogikan Makassar seperti taman bunga yang dipenuhi semak belukar.

“Kota Makassar ini seperti taman bunga yang dipenuhi rumput liar, dimana pembangunan tidak merata, jadi harus ada yang memperbaiki tatanan Kota ini,” ujar Appi dalam Konvensi TPC DPC Hanura Makassar di Hotel Agraha, Jalan Andalas, Senin (27/1/2020).

Selain penataan pembangunan, CEO PSM Makassar itu juga menyinggung soal pengangguran. Ia menganggap tingginya angka pengangguran di Kota Makassar itu disebabkan banyaknya pekerja dari luar Kota Makassar.

Untuk itu, kata dia akan memberikan pelatihan kepada masyarakat Kota Makassar yang tidak bekerja sebagai bekal jika ia terpilih jadi wali kota nanti.

“Saya akan memberikan alat pelatihan disetiap Kelurahan seperti fasilitas internet dan lain. Dan untuk Imam mesjid dan guru ngaji, kami akan berikan subsidi. Semua pelatihan ini nantinya, biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Makassar,” terangnya.

Tak hanya itu, lokasi kegiatan atau tempat-tempat penyelenggaraan event-event juga ikut disampaikan. Ia menilai kegiatan selama ini hanya terfokus di Pantai Losari atau di Lapangan Karebosi saja. Untuk itu kedepan, kata Appi akan membuka seluas-luasnya lokasi-lokasi event tersebut.

“Tidak selamanya kegiatan di Pantai Losari, di Karebosi, kenapa tidak dibawah keluar, seperti di daerah Biringkanayya dan lainnya. Kita juga mengusulkan program UKM, karena kelompok ini yang akan membangun dan memutar perekonomian,” tutur Appi.

Isak Pasa’buan

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending