NasDem Dukung Danny, Syaharuddin Alrif: Itu Domain DPP - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

NasDem Dukung Danny, Syaharuddin Alrif: Itu Domain DPP

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif ikut angkat bicara atas pernyataan Ketua DPP NasDem, Willy Aditya yang secara terang-terangan mengatakan mengusung Mohammad Ramdhan Pomanto pada Pilwali 2020.

Statement itu dikeluarkan Willy Aditya saat menyikapi salah satu iklan media yang sepat viral dikarenakan dalam kolom iklan itu, foto Luthfi Alfiandi di modifikasi memegang bendera partai NasDem disertai tagar #KataNone, ‘NasDem Days 2020’, ‘Selamat dan Sukses’, ‘Nurani untuk Negeri’.

“Bukan, jadi dia orang yang mendaftar sebagai calon yang mendaftar Wali Kota Kota Makassar, tapi kita juga tidak mengusung dia karena kita mengusung Danny Pomanto. Jadi yang memasang iklan itu bukan Partai NasDem, tapi orang yang mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Partai NasDem,” dikutip dari detik.com.

Menurut Syaharuddin Alrif pernyataan Willy itu memang sudah menjadi domain DPP Partai NasDem. Ia mengatakan hanya menunggu kabar dan kelanjutan dari DPP.

“Itu domain DPP. Kalau DPP telah mengeluarkan statemen begitu, yah kita tinggal tunggu kabar dari DPP,” kata Syahruddin saat ditemui, Selasa (27/1/2020).

alterntif text

Lanjut, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga menyampaikan jika belum keluarnya rekomendasi Partai NasDem di tujuh daerah di Sulsel karena masih ada mekanisme yang harus dilewati.

” Ini belum mantap, belum matang, ketum (NasDem, Surya Paloh) untuk memberikan SK, jadi kami sisa menunggu petunjuk dari ketum,” bebernya.

Adapun daerah yang telah diberi rekomendasi oleh Partai NasDem adalah, Kabupaten Soppeng (Kasuardi Razak – Luthfi Halide), Kabupaten Toraja Utara (Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasudong), Kabupaten Tana Toraja (Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara), Kabupaten Maros (Harmil Mattoturong – Ilham Nadjamuddin), dan Kabupaten Barru (Suardi – Saleh).

Sedangkan untuk tujuh daerah yang belum mendapat rekomendasi masih dalam tahap pertimbangan, yaitu, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Gowa, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Bulukumba, kepulau Selayar dan kota Makassar.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending