Dewan Segera Ekspose Draft RDTR dan Peraturan Zonasi Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Segera Ekspose Draft RDTR dan Peraturan Zonasi Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan peraturan Zonasi tahun 2020-2040 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara mengatakan akan melaksanakan exspose di hari Jumat (31/1/2020) untuk melihat lebih detail pola RDTR ini.

Hal ini di sampaikan Abdi Asmara dalam rapat konsultasi bersama Dinas Tata Ruang beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Rabu (29/1/2020).

Pansus RDTR ini disebut sebagai lanjutan dari Pansus 2017, mengingat adanya perubahan aturan terkait dengan Pedoman Penyusunan RDTR Kota.

“Dalam rapat konsultasi ini kita mengagendakan untuk melaksanakan exspose nantinya hari Jumat, tanggal 31 Januari. Yang melaksanakan exspose ini yaitu tim penyusun naskah dan narasumber,” terang Abdi saat di wawancara.

Lanjut, Abdi berharap agar expose RDTR ini nantinya, pansus bisa melihat secara detail seperti apa polanya dikarenakan yang melaksanakan nantinya adalah tim konsultan.

alterntif text

“Setelah perda ini diketuk dari jumlah pasal kurang lebih 400. Inilah yang akan menjadi acuan pemerintah kota untuk menerbitkan perizinan pelaksanaan pembangunan yang ada di Makassar,” jelasnya.

Pihak pansus sendiri akan membahas zona-zona setiap kecamatan, yaitu zona Industri, Pendidikan, Rumah Sakit dan Pemukiman. Dimana hal ini yang akan diatur dalam RDTR nantinya.

Tidak hanya itu, Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan Gudang Dalam Kota juga disebut akan ikut diatur.

“Itu berkaitn juga karena dalam melaksanakan nantinya pansus RDTR ini sangat berkaitan, termasuk kawasan kumuh, dan kawasan pesisir, itu nanti akan dibahas secara detail di pansus,” tutup politisi Demokrat itu.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending