Kawanan Waria Pinggir Kanal Al Markaz Terciduk Bawa Sabu - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kawanan Waria Pinggir Kanal Al Markaz Terciduk Bawa Sabu

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Subdit I Ditresnarkoba Polda Sulsel membekuk tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berstatus waria di jalan inspeksi kanal Masjid Al Markaz, belakang Kompleks Unhas, kota Makassar, Rabu (29/1/2020) malam.

Sebelum ditangkap, ketiga pelaku Zu (25), Ad HM (20), dan Ad (19), kabur dan sempat membuang sebuah benda yang belakangan diketahui narkoba jenis sabu eberat 0,33 gram dalam plastik klip transparan.

Direktur Resnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menjelaskan, penangkapan ketiganya bermula saat pohaknya mendapat informasi perihal adanya dugaan transaksi narkoba di wilayah tersebut.

“Tim Subdit I Ditresnarkoba yang dipimpin Kompol Haris Suling melakukan penyisiran di TKP dan mendapati dua pria mengenakan baju wanita (waria) dengan gelagat mencurigakan yang diduga hendak berpesta sabu,” kata Kombes Pol Hermawan menambahkan.

Sementara Kompol Haris Suling menambahkan, bahwa ketiga waria pinggir kanal itu diamankan lantaran hendak berpesta sabu. Setelah membekuk dua pelaku, seorang waria lain yang merupakan rekan pelaku juga ikut diamankan.

“Sebelumnya ada dua pelaku yang diamankan dan keduanya mengaku bahwa barang bukti tersebut milik rekannya yang juga waria,” sambung Haris Suling.

Hasil interogasi bahwa dua pelaku Zu dan Ad HM mengakui bahwa barang haram tersebut didadapat dari pelaku Ad dan akan dikomsumsi bersama-sama.

Atas perbuatan, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau 114 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang UU Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan paling lama harus mendekam di bui seumur hidup.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending