Polisi Antisipasi Aksi Protes Pelantikan Dua Caleg Sulsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Polisi Antisipasi Aksi Protes Pelantikan Dua Caleg Sulsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ratusan personel Polrestabes Makassar akan melakukan pengamanan di rapat paripurna pelantikan 2 calon anggota legislatif (Caleg) Sulsel masa bakti 2019-2024, pada Jumat (31/1/2019).

Kedua caleg yang bakal dilantik, yakni Adam Muhammad dari Gerindra dan Risfayanti Muin dari PDI Perjuangan.

Kaur Ops Polrestabes Makassar, Iptu Danang Sulistiono mengatakan, bahwa ratusan personel yang diturunkan dalam pengamanan nanti, terdiri, dari Brimob, Sabara Polrestabes, Polsek, dan kelengkapan pengamanan kendaran taktis (rantis).

“Kita terjunkan 150 personel, dan itu masih bisa bertambah, tergantung situasi yang terjadi di lapangan saat acara berjalan, besok,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (30/1/2020).

alterntif text

Terpisah, sekertaris Dewan M Jabir mengatakan, bahwa dalam pelantikan Adam dan Risfayanti, pihaknya menyebar sedikitnya 250 undangan.

“Dan kita libatkan instansi terkait untuk membantu, seperti TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk pengamanan internal kita,” katanya.

Sebelumnya Adam Muhammad menggantikan Misriani Ilyas, setelah Misriani dipecat dari partai Gerindra. Sedangkan Risfayanti Muin menggantikan Novianus YL Patunduk dipecat dari PDI Perjuangan karena terbukti melakukan penggelembungan suara di Pilcaleg 2019 lalu.

Menurut informasi, massa dari Novianus dan Misriani akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulsel di saat acara pelantikan berlangsung. Dimana sebelumnya, Misriani melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait SK kementrian dalam negeri yang menyetujui pelantikan pengganti dirinya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending