Anggota DPRD Sulsel Habiskan Rp35 Juta Untuk Satu Lokasi Reses - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Anggota DPRD Sulsel Habiskan Rp35 Juta untuk Satu Lokasi Reses

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Masa reses 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel selama sepekan menggunakan anggaran sebesar Rp 11,9 miliar, terhitung dari tanggal 4 sampai 11 Februari 2020.

Pelaksana tugas Sekertaris DPRD Sulsel, M Jabir mengatakan, setiap legislator diberi kewenangan mengunjungi empat lokasi saat masa reses dengan rincian anggaran Rp35 juta per titik.

“Anggarannya dihitung per titik, Rp35 juta satu titik,” kata M Jabir, Rabu (4/2/2020).

Jika dikalikan empat kali kunjungan dengan anggaran Rp35 juta, artinya setiap dewan menerima anggaran Rp140 juta dan jika ditotal keseluruhan dari 85 dewan biaya yang dikeluarkan saat masa reses sebesar Rp11,9 miliar.

Akan tetapi, kata Jabir, anggaran tersebut tidak langsung diberikan ke para dewan, melainkan hanya diberi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dan biaya yang digunakan legislatif akan digantikan setelah mereka melakukan masa reses.

“Satu anggota minimal melakukan pertemuan empat titik dan bisa lebih. Dan Anggarannya dikelola Sekretariat, anggota Dewan hanya terima SPPD,” jelasnya.

“Ini reses pertama di tahun 2020. Semua anggota dewan yang 85 orang kembali ke Dapilnya, masing – masing menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Menurut Jabir, anggaran tersebut, diperuntukkan sebagai pengganti dana transportasi peserta reses, seperti, biaya sewa tenda, konsumsi dan beberapa pembiayaan lainnya.

“Peserta reses itu 167 orang. Merekalah yang diberikan uang transpor. Titik reses juga bisa bertambah, bisa enam titik atau lebih tergantung anggota dewannya,” tambahnya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending