Dewan Desak Dinsos Makassar Tertibkan Pak Ogah Dan Gepeng - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Desak Dinsos Makassar Tertibkan Pak Ogah dan Gepeng

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Maraknya Pak Ogah, Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di beberapa ruas jalan kembali disikapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) DPRD Makassar, Budi Hastuti, mendesak agar Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar segera mengatasi persoalan ini.

“Kami minta Dinsos untuk melalukan penertiban Gepeng dan Pak Ogah, cukup meresahkan warga Kota Makassar,” ucap Hastuti saat ditemui di ruangan Komisi B DPRD Makassar, Rabu (5/2/2020).

Menurut Hastuti, atas dasar laporan dari masyarakat, pak Ogah diklaim sering kali menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, khusunya di jalan-jalan yang padat kendaraan seperti di Jalan Hertasning.

Bedahara Umum DPC Partai Gerindra Makassar itu juga menegaskan bahwa hal ini harus menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah Kota Makassar ataupun instansi terkait agar lebih intens dalam menangani persoalan Pak Ogah dan Gepeng.

“Untuk Gepeng ini, saya melihat di bawah Flyover yang kebanyakan anak di bawah umur sudah pergi meminta-minta. Seharusnya anak se-usia mereka itu bersekolah, pemerintah di sini harus lebih memperhatikan masyarakat yang seperti ini,” ucapnya.

Atas maraknya laporan masyarakat, pihaknya berencana akan memanggil Dinsos Makassar dan instansi terkait lainnya dalam Rapat Dengar Pemdapat (RDP) dalam waktu dekat ini.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending