Kuras Isi ATM Teman, Kaka Beradik Ini Dibui - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kuras Isi ATM Teman, Kaka Beradik Ini Dibui

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tim Opsnal Polsek Tamalate mengamankan dua orang pelaku pencurian berstatus saudara kandung. Kedua pelaku, yakni lelaki Ib (25) dan Iq (23) digelandang ke Mapolsek Tamalate usai diciduk di rumahnya, Jalan Baju Gau, Kelurahan Mappasunggu, Kecamatan Mamajang, kota Makassar, Sulsel, Kamis (5/2/2020) malam.

Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin mengatakan, kedua adik kakak itu diduga kuat melakukan aksi pencurian dengan modus mengambil kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik seorang wanita beranam Andi Bungawati (26), yang tak lain teman pelaku Ib.

Aksi pelaku terjadi di salah satu ruang perawatan di RS Bhayangkara, dimana korban tengah menjaga temannya yang sakit saat itu sedang tertidur pulas.

Korban kemudian melayangkan laporan dengan nomor /102/II/2020/Polsek Tamalate, setelah sadar kehilangan uang di ATM senilai Rp16 juta.

alterntif text

“Lelaki Ib teman korban juga dan pasien yang sedang dirawat. Pelaku datang ke rumah sakit jelang dini hari untuk menjenguk temannya itu. Di kamar itu ada korban yang sedang tidur. Pelaku melihat tas korban dan di situlah muncul niat pelaku untuk mencuri ATM korban,” jelas Kompol Arif Amiruddin, Jumat (6/2/2020).

Setelah berhasil mendapatkan ATM korban, pelaku Ib kemudian menyuruh adiknya lelaki Iq untuk datang ke RS Bhayangkara untuk menarik uang korban di ATM di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Pelaku ini meminta adiknya untuk menarik uang korban di daerah Pallangga. Jadi pelaku juga sudah mengetahui PIN ATM korban,” jelas Kapolsek menirukan keterangan korban.

Usai menarik uang korban, pelaku Iq kemudian menuju ke salah satu ATM di Jalan Cendrawasih. Uang tersebut lalu disetorkan kembali ke ATM milik pelaku.

Akibat perbuatannya, dua bersaudara itu kini harus meringkuk di balik jeruji besi sel Mapolsek Tamalate, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending