Kredit Ponsel Macet, Pria Ini Lalu Pura-pura Dibegal - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kredit Ponsel Macet, Pria Ini Lalu Pura-pura Dibegal

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Unit Reosmob Polsel Panakkukang mrringkus seorang pria berinisial ANH (22), atas tuduhan tindak pidana penipuan dengan modus membuat laporan polisi serta memberikan keterangan palsu.

Penagkapan ANH bermula saat petugas mengamankan seorang pria yang diduga melakukan pelaku curas. Dari tangan pria itu, petugas menyita ponsel yang ternyata sama dengan ponsel yang dilaporkan pelaku ANH pada 24 Januari 2020 lalu.

“Awalnya kami menyangka bahwa pria inilah pelaku yang membegal lelaku ANH, berdasarkan laporan yang pernah dilayangkan. Namun setelah diinterogasi, pria itu mengaku ponsel yang ia kuasai didapatkan dengan cara membeli dari pelaku ANH,” sebut Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukanh, Ipda Fahrul, Jumat (7/1/2020).

Hasil pemeriksaan pun menyimpulkan bahwa lelaki ANH menggunakan modus penipuan untuk mengelabui perusahaan pembiayaan ponsel.

“Jadi ponsel itu ponsel cicilan. Belum lunas terbayar pelaku ANH menjualnya ke orang lain lalu berpura-pura dibegal dan membuat laporan polisi agar mengelabui pihak pembiayaan,” sambungnya.

Akibat perbuatannya, warga Jalan Cambajawanyya, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang itu kini harus meringkuk di balik jeruji besi.

Selain pelaku, petugas juga berhasil menyita ponsel Oppo A9 cicilan yang dijual pelaku sebagai barang bukti.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending