Mahasiswa Meninggal Saat Diklatsar, KSR UMI Angkat Suara - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Mahasiswa Meninggal Saat Diklatsar, KSR UMI Angkat Suara

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Seorang mahasiswa M Fahmi Fuad saat menjalani Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), yang digelar di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (4/1/2020) lalu.

Ketua Umum KSR PMI UMI Makassar, Akbar Gifari tak menampik kabar tersebut, meski pihaknya menyayangkan terkait pemberitaan yang meneyebut insiden itu terkesan ditutuptutupi.

Adapun kronologi medis versi pihak KSR PMI UMI menyebutkan, menurunnya kesehatan M. Fahmi Fuad telah dideteksi oleh Tim Keslap sejak Selasa (4/2/2020) dini hari.

Melihat kondisi tersebut, kata Akbar, Tim Keslap melakukan penanganan kepada M. Fahmi Fuad hingga sempat membaik. Namun, kondisi kesahatan M. Fahmi Fuad kembali mengalami penurunan hingga akhirnya diberikan tindakan pertolongan pertama dan dievakuasi ke RSUD Salawangeng Sanggalea Maros dan oleh pihak rumah sakit dinyatakan meninggal dunia.

“Tim sudah melakukan prosedur yang benar dalam penanganan peserta dalam hal ini almarhum. Penanganan pertama saat kesehatan almarhum menurun, hingga dibawa ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia,” jelas Akbar Gifari di Makassar, Jumat (7/1/2020).

Sebagai penghormatan terakhir, jenazah kemudian dibawah ke rumah duka, kemudian dikebumikan sesuai permintaan keluarganya.

“Kami akan patri kegigihan dan semangat mendiang (M. Fahmi Faud),” tutur Akbar Gifari.

Di waktu yang sama, pihak keluarga almarhum mengaku ikhlas dan ikut mengucapkan terima kasih atas bentuk tanggungjawab KSR PMI UMI terkait musibah yang terjadi.

“Keluarga berterima kasih dan menerima fakta ini karena memang kemauan almarhum mengikuti kegiatan Diklatsar XXI untuk menjadikan pribadi almarhum lebih baik lagi,” ungkap Akbar, mengutip pengakuan pihak keluarga.

Pihaknya juga secara khusus menyampaikan duka mendalam dan merasa kehilangan atas kepergian almarhum.

“Keluarga Besar Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muslim Indonesia, merasa sangat kehilagan Saudara kami, M.Fahmi Fuad. Kepada seluruh khalayak, kami memohon doa setulus-tulusnya untuk Saudara kami M. Fahmi Fuad,” turup Akbar Gifari.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending