Golkar Pastikan Tak Usung Appi di Pilwali Makassar 2020 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Golkar Pastikan Tak Usung Appi di Pilwali Makassar 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi selatan (Sulsel) memastikan tak mengusung Munafri Arifuddin (Appi) di Pilwali Makassar 2020. Pasalnya, Golkar Sulsel melalui Tim 9 telah menetapkan tiga nama Bakal Calon (Balon) di luar nama Appi untuk dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Tiga nama tersebut yakni, Syamsul Rizal (Deng Ical), Mohammad Ramadhan Pomanto (Danny), dan Irman Yasin Limpo (SYL). Nama-nama ini ditetapkan dalam Rapat Pleno DPD I Partai Golkar Sulsel, yang digelar di Sekretariat DPD Golkar Sulsel, Jalan Bottolempangan, Minggu (9/2/2020).

“Tadi laporan lengkap Tim 9 kepada Pleno, mulai dari urutan acara, uji kompetensi dan hasil survei. Berdasarkan itu semua tim sudah memutuskan dan menyimpulkan usulan nama-nama yang pertama Makassar ada tiga nama kita usulkan dan semua disetujui, Samsul Rizal ada pak Dani dan Irman Yasim Limpo,” kata Kadir Halid usai rapat.

Tiga nama yang ditetapkan itu disebut Kadir telah melalui proses, dimana tim 9 disebut telah melalui hasil survei. Namun Appi disebut dalam hitungan survei masuk dalam urutan ke empat. Sementara tim 9 hanya akan mengusung tiga nama teratas.

alterntif text

Selain hasil survei yang kurang, Appi juga disebut telah diberikan kesempatan pada Pilwali 2018 lalu namun disingkirkan oleh kotak kosong, Danny-Indira (Diami). Kekalahan Appi itu disebut Kadir sebagai ukuran tim 9 untuk kembali mengusung Appi pada Pilwali 2020.

“Memang tim 9 juga bersepakat hanya tiga nama dikirim, dari tiga nama itu ada pertimbangan dan kenapa Appi tidak masuk karena sudah diberikan ruang (Pilwali 2018) namun tidak menang. Dari hasil uji kopentesi itu yang saya sebut tadi masuk tiga besar, Appi masuk ke urutan keempat,” tutupnya.

Sementara saat di konfirmasi ke Deng Ical yang juga merupakan kader Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategi dan Pengembangan SDM DPD I Partai Golkar mengatakan sangat bersyukur, walaupun dalam survei namaya masuk dalam urutan ke dua.

“Alhamdulillah dikasiki penghargaan sama partai, nomor satuki diusulkan walau survei bukan nomor satu, survei nomor dua,” kata Deng Ical usai rapat.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending