9 Balon Wali Kota Makassar Berebut Rekomendasi PKS - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

9 Balon Wali Kota Makassar Berebut Rekomendasi PKS

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar telah mengirimkan sembilan nama bakal calon (balon) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Dari sembilan nama itu disebut Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq telah melalui tahapan seperti fit and proper tes dan survei. Dimana dari hasil survei yang dilakukan PKS disebut dipimpin oleh petahan Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Danny Pomanto. Tetapi bukan itu yang menentukan bahwa dia nanti akan kita usung,” kata Anwar saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Anggota DPRD Makassar itu mengatakan saat ini ia tegah menunggu hasi dari DPP terkait siapa yang nantinya akan diusung partai PKS di Pilwali Makassar 2020.

“DPW sampaikan ke pusat (DPP). Tinggal menunggu hasil DPW dan DPP siapa bakal calon yang akan diusung,” terangnya.

alterntif text

Soal prioritas kader, Anwar mengatakan semuanya sama, tergantung dari kapasitas balon dalam fit and proper tes yang digelar partai PKS beberapa waktu yang lalu.

“Baik anggota maupun bukan anggota masing-masing mendapatkan kesempatan yang sama. Kalau fit and propertes, bobotnya sama kita pilih orang yang PKS, kalau bobotnya sama. Tapi kalau unggul (bukan kader PKS), extrenal kita ambil,” terangnya.

Sementara untuk pengumuman siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi partai PKS akan diumumkan pada akhir Maret dan paling lambat pada awal April. Dimana nantinya PKS berharap mengeluarkan paket pasangan.

Adapun nama-nama balon yang telah dikirim ke DPP yakni:

1. Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny),
2. Iqbal Jalil (Ije),
3. Syamsul Rizal (Deng Ical),
4. Munafri Arifuddin (Appi),
5. Irman Yasin Limpo (None),
6. Irianto ABE,
7. Andi Mustaman,
8. Haris Yasin Limpo (HYL),
9. Fadli Ananda.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending