Pasca Rehab Narkoba, DPRD Makassar Siapkan Pelantikan RTQ - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Pasca Rehab Narkoba, DPRD Makassar Siapkan Pelantikan RTQ

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) bakal dilantik pada hari Jumat 14 Februari nanti.

Caleg terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala dan Sangkarrang dipastikan akan dilantik dalam waktu dekat.

Kepastian pelantikan RTQ akronim Rahmat Taqwa Quraisy ini dibenarkan oleh Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappile. Dimana disebutkan telah menggelar rapat penjadwalan pelantikan.

“Iya, kita sudah rapat Bamus dan sudah ditetapkan jadwal pelantikannya. Tanggal 14 Februari kita lantik,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu saat dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp, Selasa (11/2/2020).

Andi Suhada menjelaskan sebelum memutuskan penjadwalan pelantikan RTQ pihaknya telah berkonsultasi dengan pakar hukum yang ditunjuk sebagai tenaga ahli di DPRD Makassar bahwa pelantikan ini harus dilakukan sebab jika tidak akan melanggar konstitusi.

“Suratnya itu sudah adami dek, cuma saya tidak perhatikan kapan suratnya itu masuk karena saya fokus mencari peraturan pemerintah yang berhubungan dengan pelantikan ini. Kita juga tidak berani mengambil keputusan kalau tidak jelas semua dasarnya untuk kita lakukan pelantikan,” terangnya.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) enggan mengomentari hal tersebut. Ia hanya menyarankan untuk menanyakan langsung ke Sekretaris DPRD Makassar.

“Tanya maki Sekwan dek,” jawab singkatnya.

Sebelumnya RTQ batak dilantik bersama legislator lainnya, setelah tersandung kasus hukum. Ia ditahan tim penyidik Satuan Reserse Kriminal Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Makassar karena terlibat narkoba.

RTQ dibekuk tim penyidik Satresnarkoba Polrestabes Makassar di rumahnya, di Jalan Barukang, Makassar, Selasa (20/8/2019) lalu. Tim juga amankan bukti, alat hisap sabu (bong) botol kaca, dua paket narkoba jenis sabu dan dua linting tembakau sintetis.

Namun dalam proses hukumnya, RTQ divonis rehab 9 bulan oleh tim hakim saat sidang agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar, Jalan RA Kartini karena terbukti hanya sebagai pengguna.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending